Apa diantara kalian ada yang sudah pernah mendengar produk dari Vimala ? buat kalian yang belum tahu, aku jelaskan singkat. Jadi, Vimala itu salah satu brand kecantikan lokal yang menggunakan bahan alami. Beberapa diantaranya ada Essential Oil, Solid Perfume, Lip Balm, Body Mist, dan ada juga Scrub yang terbuat dari bahan alami seperti campuran gula, garam, bubuk kopi, dan bahan alami lainnya.

Nah kali ini aku akan me-review salah satu produknya yaitu “Vimala Essential Oil Breathe Easy”.

Vimala sendiri memproduksi berbagai jenis Essential Oil (EO) yang bervariasi. Mulai dari Essential Oil, Eucalyptus Essential Oil, Grapefruit Essential Oil, Rosemary Essential Oil, Pure Lavender Essential Oil, Lemon Essential Oil, dan Ylang Ylang Essential Oil.

Untuk produk “Vimala Essential Oil” pun dibagi menjadi sembilan jenis varian, yaitu:¬†Focus, Breathe Easy, Uplifting, Sweet Dreams, Creativity, Immunity, Love Potion.¬†

Sebenarnya aku sudah lama tidak pernah memakai EO atau sejenis Aromatherapy lainnya. Bukan karena tidak suka (justru aku suka sekali yang namanya Aromatherapy) tapi karena harganya yang cukup mahal menurutku, jadi kurang sering juga repurchase sejenis Aromatherapy dan Essential Oil. wkwk.

Oh iya sedikit info aja sih buat kalian yang belum tahu apa itu Essential Oil dan Aromatherapy. Sebenarnya tidak jauh berbeda. Aromatherapy adalah terapi yang menggunakan essential oil untuk membantu atau memperbaiki kesehatan, nah biasanya Aromatherapy ini memiliki bau/aroma khusus. Sedangkan Essential Oil adalah minyak yang terbuat dari berbagai jenis tanaman, bunga, tumbuhan, dsb. Masing-masing kandungan biasanya memiliki khasiat yang berbeda. Kalau aku sendiri biasanya sering menyebutkan Essential Oil itu Aromatherapy. hihihihi

Untuk saat ini banyak jenis produk Essential Oil yang ditawarkan, jadi tidak menutup kemungkinan jika kalian salah membeli bisa-bisa aromanya bikin kepala pusing. hahaha. Jadi pastikan kalau kalian membeli Essential Oil harus membeli aroma yang cocok di hidung XD

Kebetulan aku punya “Vimala Essential Oil Breathe Easy” yang aromanya pastinya bikin napas jadi mudah. iyalah sesuai namanya ! hehehe. Varian Breathe Easy ini aromanya mirip sama aromanya minyak kayu putih, cuma agak soft dikit ( tidak terlalu kuat bau minyak kayu putih ). Jujur aku sebenarnya benci bau minyak kayu putih karena bikin kepalaku pusing, tapi entah kenapa aku suka sama aromanya Vimala Essential Oil Breathe Easy. Mungkin karena baunya agak soft kali ya ! awal pas buka sih agak kaget juga mirip bau minyak kayu putih, tapi kalau lama-kelamaan aku mulai suka.

Ukuran “Vimala Essential Oil Breathe Easy” memang kecil, hanya 10 ml. Menurutku harga Essential Oil memang tergolong mahal karena pembuatannya sendiri berasal dari bahan-bahan alami, jadi gak heran produk Essential Oil harganya rata-rata mahal. Kita ibaratkan saja Essential Oil Mawar membutuhkan bahan 10 kg mawar untuk membuat 10 ml essential oil (ini perumpamaanku). Jadi kalau harga Essential Oil mahal jangan kaget. :

Untuk 10 ml “Vimala Essential Oil Breathe Easy” saja dibandrol sengan harga Rp. 140.000, bahkan ada yang 10 ml nya Rp. 200.000 (tergantung jenis varian essential oil).

Cara Penggunaan Essential Oil bisa dilakukan dengan dioles, dipijatkan, dihirup, disemprot, untuk berendam (dicampurkan dalam air), campuran minuman, dsb.. Oh iya tidak semua jenis Essential Oil bisa dibuat campuran minum ya, biasanya sih varian tertentu. seperti Grapefruit Essential Oil dan Lemon Essential Oil

Kalau aku biasanya untuk pemakaian “Vimala Essential Oil Breathe Easy” cukup sering aku gunakan untuk dihirup atau sekedar mengoleskan ke kulit sambil dipijat. Karena tekstur dia mirip sama minyak pijat (?) jadi enak gitu kalau dioles sambil pijat.

“Vimala Essential Oil Breathe Easy” ini saat dioleskan juga mirip sama minyak kayu putih yang memberikan efek hangat, cuma sama seperti bau. Efek hangat yang ditimbulkan “Vimala Essential Oil Breathe Easy” sesaat setelah dioles lebih soft daripada minyak kayu putih.

Overall,¬†Aku suka sama”Vimala Essential Oil Breathe Easy” karena bikin rileks dan pega-pegal hilang. Pundak ku sering kaku dan nyeri gitu akibat keseringan duduk sambil mengetik seharian, jadi kalau pundak sudah mulai kaku, langsung aku oleskan “Vimala Essential Oil Breathe Easy”. Efeknya langsung rileks dan lumayan bisa mereda nyeri dipundak. Lalu ¬†kalau aku lagi pusing atau masuk angin juga aku obati pakai “Vimala Essential Oil Breathe Easy” dengan menghirup aromanya.

Kalau ditanya “Apa mungkin nanti¬†repurchase?” Jawabanku IYA. untuk varian lain, karena aku penasaran mencoba varian VIMALA ESSENTIAL OIL yang lain. Terutama yang Pure Lavender Essential Oil.

Product price: IDR 140.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tampil Cantik
Average rating:  
 0 reviews
Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Hilangkan Jerawat? Coba Ubah Kebiasaan Kamu dengan Cara Berikut!

Jerawat adalah musuh semua orang. Tidak hanya membuat