Produk apa yang nggak pernah absen dari make-up routine kamu? Kalau aku sih jawabannya, pensil alis! Aku juga yakin sebagian besar cewek juga pasti mempunyai jawaban yang sama denganku. Alis yang well-groomed memberikan kesan rapih dan sleek. Aku sendiri pribadi suka alis yang natural, dan tidak terlalu kelihatan palsu. Biasanya aku menggambar alis mengikuti bentuk alis asliku.

Aku juga suka pensil alis yang tinggal diputar, dibandingkan pensil alis kayu konvensional yang harus diraut, karena lebih praktis. Pensil alis dari brand Korea selalu menjadi pilihanku karena shade yang ditawarkan biasanya tidak terlalu bold, jadi bisa menghasilkan kesan alis yang natural. Di Korea sendiri ada dua tipe mata pensil, yaitu yang berbentuk lurus biasa dan berbentuk segitiga.

Aku sudah beberapa kali mencoba pensil alis dengan mata berbentuk segitiga karena lebih mudah membentuk garis lurus, tapi kali ini aku mau nyobain yang mata pensilnya lurus. Bulan kemarin aku sudah redeem point setelah kurleb 10 kali menulis di TampilCantik.com, dan mendapatkan produk-produk senilai 200 ribu rupiah. Kamu juga bisa lho.

Diantara tiga produk yang aku dapatkan, salah satunya adalah Tony Moly Lovely Eyebrow Pencil shade Gray Brown. Tadinya aku memilih shade Gray tapi ternyata sedang out of stock.

Produk ini tidak ada boxnya, hanya disegel dengan plastik. Aku nggak nemu ingredient listnya dalam bahasa inggris, cuma ada keterangan Period After Opening yaitu 24 bulan. Pensilnya berwarna hitam dengan tulisan warna silver.

Di satu sisinya ada pensil yang bisa diputar sementara sisi lainnya adalah spoolie.

Tapi kayaknya ini nggak bisa direfill karena nggak bisa dilepas. Correct me if I’m wrong ya.

Tekstur pensilnya sendiri cukup lunak, creamy, dan pigmented, mirip seperti hasil pensil alis kayu. Tony Moly Lovely Eyebrow Pencil ini mudah diblend dengan spoolienya, sehingga menghasilkan gradasi alis yang natural.

Untuk ketahanannya sendiri bagus, sekitar 3-4 jam. Tapi sayang karena ini pensil alis biasa, tidak smudgeproof atau waterproof.

dinsta

Untuk tampilan alis yang rapih, kamu bisa merapikan sisinya menggunakan concealer. Foto di atas adalah hasil pemakaian Tony Moly Lovely Eyebrow Pencil yang dirapihkan dengan concealer dari The Saem

Overall, produk ini memiliki kualitas yang bagus meskipun harganya murah. Tapi untuk kamu yang suka pensil alis yang tidak pigmented dan keras, produk ini kurang tepat untuk kamu karena pigmentasinya lumayan dan tekstur pensilnya creamy.

Product price: IDR 45.000

Source

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Tony Moly Lovely Eyebrow Pencil
Average rating:  
 1 reviews
by Shafira on Tony Moly Lovely Eyebrow Pencil
Repurchase?: Yes

Pensil alis dari tonymoly ini bagus banget kualitasnya, sangat creamy dan warnanya pekat. Kalau kalian yang suka pensil alis yang gak terlalu empuk mungkin ini agak meh sih, dan ini juga cepet abis karna creamy banget. Tapi, dia waterproof! Abis wudhu aku liat alis ku tetap cetar kalau pakai ini dan jadi lebih natural. Jadi semakin lama dipakai dia semakin ngeblend dengan warna kulit dan rambut alis. Spoolienya kurang enak sih, bristlenya kurang tebal dan pendek-pendek. Jadi terasa keras dan sakit dipakainya. Di lumayan smudge proof juga, karena aku sering pegang-pegang tapi gak ada warna yang beleber.

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Mitos Jerawat yang Tidak Boleh Dipercaya

Jerawat adalah yang tidak hanya merusak penampilan wajah