Halo! kalian pernah gak sih ngerasa bosen dengan eyeshadow yang kalian punya? pasti seputaran warna cokelat, emas, paling aneh juga paling ungu. Itu yang aku rasain kemaren-kemaren, pengen ngubek skill tapi eyeshadow adanya warna aman semua. Nah kali ini aku akan review mengenai eyeshadow pallete yang isinya warna-warni lucu hasil redeem poin Tampil Cantik. Jadi kalau kita menulis review di Tampilcantik.com dan mencapai poin 100, kita dapat kesempatan untuk redeem barang apa yang kita mau. Seru kan? Dari hasil redeem pertama aku ini, aku pilih milani stay put brow dan Wet n Wild Color Icon Eyeshadow pallete Poster Child.

Kenapa sih pengen redeem ini? Seperti yang aku jelaskan sebelumnya, aku bosen dengan warna-warna yang aman. Aku ngerasa ga ada tantangannya belajar hanya dengan warna-warna aman. Aku pilih wet n wild, karena brand ini sudah terkenal pigmentasinya yang juara dengan harga yang terbilang murah jadi aku redeem ini deh.

Wet n Wild Color Icon Eyeshadow ini memiliki 3 varian yaitu. Sebenernya aku jarang liat seri Poster Child ini, aku lebih sering melihat 2 seri lainnya.

Packaging

Packaging dari Wet n Wild Color Icon Eyeshadow ini gak macem-macem, tutupnya terbuat dari plastik bening yang ringkih sehingga membuat kita mudah melihat produknya. Tapi kemasan yang ringkih inilah yang bikin aku khawatir jika dibawa kemana-mana, aku lihat beberapa orang yang memiliki wet n wild color icon eyeshadow tutupnya udah goodbye~ Aku harus hati-hati nih berhubung aku anaknya grasak-grusuk banget.

Pada bagian belakang kemasan terdapat info mengenai ingredients dan rekomendasi seputar cara pemakaiannya.

Information

Wet n Wild Color Icon Eyeshadow memiliki 3 pallete pilihan yaitu Petal Pusher, Comfort Zone dan Poster Child

Ingredients: Talc, Nylon-12, Boron Nitride, Ethyl Macadamiate, Dimethicone, Magnesium Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Polybutene, Caprylyl Glycol, Calcium Sodium Borosilicate, Caprylhydroxamic Acid, Glycerin, Tocopherol, Macadamia Integrifolia Seed Oil, [+/- (MAY CONTAIN/PEUT CONTENIR): Black 2/CI 77266, Blue 1 Lake/CI 42090, Carmine/CI 75470, Ferric Ammonium Ferrocyanide/CI 77510, Ferric Ferrocyanide/CI 77510, Iron Oxides/CI 77491, CI 77492, CI 77499, Manganese Violet/CI 77742, Mica, Red 40 Lake/CI 16035, Titanium Dioxide/CI 77891, Ultramarines/CI 77007, Yellow 5 Lake/CI 19140]

Claim: 

  • Stunning collections of 8 silky, long-lasting, ultra-pigmented colors
  • Enriched with macadamia oil to provide continuous moisture and improve the appearance of skin
  • A jet-milled base and silicone technology deliver hours of crease-resistant wear
  • Embossed with easy-to-follow “how to” directions
  • Each complementary shade can be mixed-and-matched for a variety of day-to-night looks

Wet n Wild Color Icon Eyeshadow ini mengandung brush yang memiliki dua sisi berbeda yaitu spons dan brush. Aku pribadi tidak menggunakan brush ini karena kurang nyaman menggunakannya.

Shade and Texture

Pada pallete ini terdiri dari 8 warna dimana ada keterengan rekomendasi pemakaian eyeshadownya. Ini bisa memudahkan kamu yang masih belajar eyeshadow kaya akoooh :3. Aku akan bahas warna, tekstur dan finishnya di tiap barisnya ya.

(Atas-Bawah)

  1. Pink pucat: warna yang dihasilkan sama seperti pada pallete, memiliki hasil yang satin malah cenderung matte, teksturnya keras dan powdery.
  2. Pink: Teksturnya lumayan empuk tapi sayang dia chalky, warna yang dikeluarkan tidak sesuai ekspektasi dan powdery.
  3. Pink tua: Tekstur tidak begitu empuk, chalky dan warnanya sulit untuk di build. Fall out tidak sebanyak warna lainnya. Hasil eyeshadow berwarna pink tua ini matte
  4. Hitam: Pigmente, teksturnya empuk dan mudah dibaur, mudah untuk di build up. Finishnya matte tapi ada glitter sendikit.

Atas-Bawah

  1. Kuning: Warna kurang pigmented, teksturnya keras, sangat powdery dan memiliki shimmer yang besar.
  2. Tosca: Teksturnya paling chalky, pigmented, mudah dibaurkan dan powdery
  3. Biru: Teksturnya keras, warnanya tidak begitu pigmented, finishnya matte dan fall outnya sedikit.
  4. Biru Tua: Warnanya pigmented, fall outnya sedikit, teksturnya keras dan chalky. Finish dari eyeshadow biru tua ini matte yang mengandung sedikit glitter.

Final Thoughts

Overall aku puas dengan pallete ini karena dengan harga berkisar Rp.80.000-Rp.120.000an, kita dapat 8 warna. Rata-rata tiap warnanya memiliki tekstur chalky dan memiliki fallout yang banyak. Aku gak masalahin pigmentasi yang biasa aja ini karena banyak pallete di atas harga ini tapi kualitasnya lebih buruk dari Wet n Wild Color Icon Eyeshadow ini. Warna yang paling aku suka dalam pallete ini adalah warna hitam, biru tua dan warna pink.

(+) Warna Beragam

(+) Murah

(-) Fall outnya banyak

(-) Pigmentasi so-so

Oke segitu dulu review dari aku, aku rekomendasikan pallete ini untuk kamu yang pengen belajar eye makeup dengan warna yang “gak biasa” semoga review ini berguna untuk kamu yang lagi belajar seperti aku ini. Bye!

Product price: IDR 80.000 – IDR 120.000

Submit your review
1
2
3
4
5
Submit
     
Cancel

Create your own review

Wet n Wild Color Icon Eyeshadow
Average rating:  
 3 reviews
by Lucy on Wet n Wild Color Icon Eyeshadow
Repurchase?: No

aku pakai ini yang comfort zone, warnanya bisa di pakai untuk daily atau buat glam look, ada warna hijau dan warna yang holographic juga. Konsistensinya cukup powdery, pigmentasinya cukup tapi sayangnya ini kemasannya agak ringkih dan eyeshadownya semua satin yang ada partikel micro glitternya jadi kalo di pake lebih mending sama palette lain

by Dyah on Wet n Wild Color Icon Eyeshadow
Repurchase?: No

Saya pakai yang varian Comfort Zone. Sesuai namanya, warnanya ya warna yang aman dipake sehari-hari yaitu cokelat tapi nyelip warna hijau di palette ini. Hijaunya nggak norak kok, masih aman banget dipake. Palette ini pigmentasinya gila, bener-bener musti hati-hati pakenya. Jadi meskipun powdery parah, nggak masalah juga karena memang pakenya cuma sedikit banget. Nggak usah diusek-usek, cukup di-tap aja. Sayang sekali kemasannya ringkih, padahal ukurannya travel friendly.

by Safiradeandra on Wet n Wild Color Icon Eyeshadow
Repurchase?: No

Untuk warna netral, menurut ku pigmentasinya oke banget dan creamy teksture nya, walaupun memang ada yang powdery. kalian bisa beli ini di watson atau pun di online shop (tapi harganya lebih murah di online shop sih hihi). Aku tidak repurchase ini karena menurut ku masih banyak eyeshadow lain yang pigmented dengan harga yang lebih murah. but overall, aku tetep rekomendasiin ini untuk kalian coba 🙂

Packaging rating
Product rating
Price rating
Summary
Repurchase? Yes

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Skincare ala Kristen Bell (Princess Anna – Frozen)

“Elsa…? Do you wanna build a snowman…?” Kamu