smooth-hair

 

Minyak argan adalah tren kecantikan terbaru yang meledak di internet karena kemampuannya menghidrasi rambut rusak bahkan sebagai pengganti pelembap harian rambut  kamu.

 

Awalnya terbuat dari kacang argania spinosa, tumbuhan asli di padang pasir Maroko, minyak argan siap untuk memberi keajaiban pada rambut, kulit dan kuku  kamu. Dokter kulit selebriti bersertifikat, Dr. Mona Gohara menjabarkan banyak nya manfaat minyak argan, termasuk cara untuk mengaplikasikan minyak tersebut ke rutinitas kecantikan sehari-hari  kamu.

 

Sebagai kondisioner yang cepat meresap

Ketika helai rambut  kamu kering dan rapuh, beri minyak argan.Cairan berwar emas ini mengandung antioksidan (seperti vitamin E) dan merupakan pelembab alami. Untuk hasil terbaik, biarkan rambut semalam (pakai topi mandi) dan bilas dengan air dingin keesokan harinya.

 

Perawatan kaki

Menurut Gohara, minyak argan dikemas dengan vitamin E, antioksidan alami yang membantu melindungi dan memperbaiki kulit  kamu (serta menjaga kesehatan jantung  kamu). Minyak ini juga mengandung dosis tinggi asam linoleat, yang merupakan pendingin alami dan anti-inflamasi. Jadi, ketika kaki kering atau pecah-pecah, dinginkan mereka dengan menggosokkan sedikit minyak argan ke kulit  kamu (bisa juga pakai kaus kaki selama beberapa jam).

 

Pelembab bibir

Minyak Argan juga berfungsi sebagai cicatrizant yang mana membantu penyembuhan luka. Bibir pecah-pecah, retak dan kering pasti membutuhkan bantuan minyak ini.

 

Lotion badan

Gohara menjelaskan,”Minyak ini membantu menjaga keutuhan lapisan penghalang kulit dari kotornya lingkungan dan mencegah air dari keluar dari kulit. Minyak ini adalah hidrator yang sangat baik.”

 

Pembersih

“Minyak ini baik digunakan oleh mereka yang suka membersihkan wajah dua kali, seperti tren sekarang ini,” kata Gohara. “Pertama gunakan minyak sebagai minyak pembersih, kemudian bersihkan dengan pembersih wajah  kamu. Asam linoleat dan oleat akan mengatur produksi minyak wajah  kamu, tanpa mengeringkan kulit  kamu. ”

 

Penghapus riasan

Selain menghapus makeup  kamu, Gohara mengatakan minyak argan membersihkan wajah  kamu dari kotoran. “Minyak ini tidak hanya membantu menyingkirkan makeup, tetapi juga menghilangkan partikel lainnya diserap dalam kulit, seperti polusi dan asap,” kata Gohara. Bagi mereka yang tinggal di kota besar, ini cocok sekali untuk dipakai.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Skincare Para Wanita Jepang Untuk Kulit Sehat dan Awet Muda

Banyak wanita Jepang yang mahir dalam hal terlihat-puluhan-tahun-lebih-muda