Apakah ini pertama kalinya Anda melakukan tindik telinga? Atau apakah Anda memiliki sesi yang buruk tetapi masih ingin mendapatkan tindikan kedua? Nah, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang tindik telinga.

Dasar-dasar tindik telinga

Tindik tubuh telah ada selama berabad-abad dan umum di banyak budaya. Pernah bertanya-tanya mengapa beberapa negara Asia dan Afrika memiliki praktik menindik telinga kecil bayi? Tidak seperti kita bisa melihat dan mengagumi mereka pada usia itu. Nah, bersama dengan cuping telinga kita, hidung adalah bagian dari 10 titik tekanan yang diklaim oleh ahli akupunktur membantu mengatasi migrain, kecemasan, dan stres.

Namun, jika kulit Anda sensitif, jika Anda menggunakan metode yang salah atau memakai bahan yang salah, dapat menyebabkan infeksi dan penutupan lubang. Beberapa orang lebih nyaman dengan penindikan jarum tradisional, sementara sebagian besar anak-anak India melakukan penindikan dengan kawat emas atau perak. Namun saat ini, ada juga teknologi cepat dari piercing gun.

Lokasi umum untuk tindik telinga

Bagian kulit mana pun dapat ditusuk jika Anda cukup berani, ada tiga lokasi umum untuk telinga, yaitu:

  • Tindik lobus adalah yang paling umum. Ini melibatkan tindik lobus standar dan tindik lobus transversal. Bagian bulat lembut yang merupakan lobus adalah tempat kebanyakan orang India mendapatkan tindik telinga yang biasa dilakukan saat kecil.
  • Tindik telinga luar digunakan untuk kancing dan tindik rantai. Ini termasuk penindikan tragus, penindikan pas, penindikan heliks ke depan, penindikan industri dan penindikan daun telinga.
  • Tindik telinga bagian dalam jarang terjadi dan termasuk penindikan anti-tragus, penindikan heliks, penindikan benteng, penindikan daith, penindikan keong luar, dan penindikan orbital.

Jenis tindik telinga

  • Pistol tindik

Senjata digunakan untuk menembus area non-tulang rawan di daun telinga. Ini cepat dan langsung memasang stud di telinga Anda. Ini relatif kurang menyakitkan dan memiliki perawatan yang sama seperti penindikan jarum. Namun, jika Anda memiliki telinga yang sensitif, trauma pada kulit Anda atau penindik yang tidak kompeten dapat menyebabkan infeksi atau proses penyembuhan yang lambat.

  • Tindik jarum

Jarum digunakan untuk menindik semua bagian telinga. Ini sebagian besar disukai karena lebih aman dan menciptakan lubang yang bersih. Ini menghilangkan kulit dan jaringan di tempat penindikan, sehingga luka Anda lebih mudah mengalir keluar dan sembuh. Juga, jarum memastikan sayatan kecil ke dalam jaringan yang berarti kerusakan minimal pada area tersebut.

Tips untuk mempersiapkan tindik telinga

Nah, untuk memastikan Anda tidak terkena infeksi atau tindikan yang menutup di bulan berikutnya, ada beberapa hal yang harus dan tidak boleh dilakukan setelah menindik telinga yang perlu Anda ketahui.

  1. Tempat yang tepat

Setengah pertempuran dimenangkan saat Anda memercayai teknisi. Jadi, di mana Anda bisa menindik telinga? Ada beberapa pilihan dari salon dan toko perhiasan hingga studio tato dan tindik. Lakukan riset, baca ulasan, tanyakan teman Anda, dan pilihlah.

  1. Makan dan hidrat

Kalahkan saraf Anda dan jauhi rasa lapar dengan makan setidaknya empat jam sebelum janji Anda. Tetap terhidrasi juga menenangkan saraf Anda.

  1. Tiba lebih awal

Studio tindik bisa terlihat menakutkan, terutama jika ini adalah pertama kalinya Anda. Tiba beberapa menit lebih awal dan merasa nyaman di sekitar peralatan.

  1. Kancing yang tepat

Karena Anda akan mengenakan stud setidaknya selama enam minggu, pilihlah stud yang serbaguna yang cocok dengan semua pakaian. Tetap berpegang pada logam hipoalergenik, karena bahan buatan dapat menyebabkan alergi atau infeksi.

  1. Tidak malu dengan obat penghilang rasa sakit

Apakah teman Anda mengolok-olok Anda karena menjadi kucing penakut? Atau apakah nenek Anda melenturkan tindikan di rumah yang mereka lakukan di masa lalu? Itu semua baik dan bagus tetapi ambang rasa sakit setiap orang berbeda. Jika Anda khawatir tentang rasa sakitnya, Anda bisa minum obat penghilang rasa sakit ringan setengah jam sebelumnya. Atau apakah Anda ingin tahu cara mematikan telinga sebelum ditindik? Anda cukup mengompres area tersebut selama beberapa detik sebelumnya.

Baca Juga :

<strong>5 Anjuran Dan Larangan Setelah Menindik Telinga</strong>

4 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Menindik Telinga Bayi

Tips Memakai Anting Murah Tanpa Membuat Telinga Iritasi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

5 Tips Menjaga Keseimbangan Kehidupan Kerja Saat Bekerja Dari Rumah

Selama dua tahun terakhir, kami telah beradaptasi untuk