Hasil gambar untuk makan saat sedang sakit

Ketika kamu sedang berada dalam cuaca yang panas, kamu tidak merasa ingin makan apa pun. Tingkat metabolisme kamu turun, yang membuat kamu  merasa lebih buruk. Kadang-kadang, kamu pasti juga menginginkan sesuatu  yang tidak biasa seperti makan es krim, cokelat, atau segelas anggur.

Di sini, kita akan membahas tentang makanan terbaik kamu konsumsi saat sedang sakit. Seseorang bisa sakit karena berbagai alasan dan itu bisa terjadi kapan saja. Ini dapat terjadi jika suhu terlalu dingin atau jika bakteri atau virus menyerang tubuh kamu, yang menyebabkan pilek dan flu. Dan dengan makan makanan tertentu dapat memicu hormon rasa-nyaman dan menyembuhkan kamu  dari penyakit. Makanan-makanan ini juga akan memberikan tubuh kamu  energi. Selain itu, makanan ini memiliki sifat kuat yang dapat mendukung tubuh kamu  saat melawan penyakit

  1. Sup Ayam

Hasil gambar untuk sup ayam

Sup ayam banyak dimakan saat cuaca dingin. Ini adalah sumber vitamin, mineral, protein, dan kalori yang sangat baik, yang dibutuhkan tubuh kamu  dalam jumlah yang lebih besar saat kamu sakit. Selain itu, sup ayam juga kaya akan elektrolit dan cairan yang akan membantu melembabkan tubuh kamu.

  1. Bawang putih

Hasil gambar untuk bawang putih

putih telah digunakan sebagai ramuan obat selama berabad-abad. hal ini karena bawang  mengandung sifat antibakteri, antiviral dan anti-jamur yang dapat menyembuhkan penyakit. Dengan menambahkan bawang putih ke sup ayam akan membantu melawan bakteri, virus, dan merangsang sistem kekebalan tubuh.

  1. Teh panas

Hasil gambar untuk teh panas

Teh panas dapat mengobati gejala pilek dan flu. Karena teh  bertindak sebagai dekongestan alami yang membantu membersihkan lendir yang disebabkan oleh sinus. Ini juga mengandung polifenol, antioksidan yang dapat melawan penyakit. Dengan minum teh hitam, akan  mengurangi pertumbuhan bakteri di tenggorokan.

  1. Madu

Hasil gambar untuk madu

Madu mengandung senyawa antibakteri dan antimikroba. Ini membuat madu menjadi makanan yang sangat baik untuk penyakit. Jadi, ketika kamu  mengalami sakit tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi bakteri, minumlah satu sendok makan madu setiap hari.

5.Makanan Pedas

Hasil gambar untuk makanan pedas

Makanan pedas seperti cabai memiliki capsaicin yang diketahui dapat membebaskan kamu dari nyeri tubuh. Banyak orang yang memiliki masalah dengan pilek juga bisa menggunakan makanan pedas sebagai solusinya. hal ini akan membnatu memecahkan lendir sehingga akan membersihkan saluran sinus.

Nah, inilah beberapa makanan yang secara ajaib dapat membuat rasa sakit dalam tubuh kamu teratasi. Jadi, jika kamu mersakan sakit seperti pusing, sakit kepala, demam, batuk, atau bahkan pilek, kamu bisa memilih salah satu dari makanan ini untuk kamu konsumsi. Dengan begitu rasa sakit itu akan menghilang dengan sendirinya tanpa harus mengonsumsi obat. Akantetapi jika tidak kunjung sembuh, kamu harus berkonsultasi dengan ahlinya.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rumah Kamu Sesak? 7 Barang Ini Bisa Kamu Buang!

Rumah yang berantakan bisa membuat kita merasa stres.