Sama seperti menurunkan berat badan yang  tidak mudah, Menambah berat badan juga bukan sesuatu yang mudah. Jika kamu sangat kurus dan berpikir untuk mendapatkan berat badan dengan mengonsumsi makanan cepat saji, maka kamu salah besar. Kamu perlu memilih makanan sehat yang baik untuk kesehatan kamu secara keseluruhan dan murah sesuai anggaran kamu juga.

Tidak hanya obesitas saja yang menjadi masalah, memiliki tubuh yang terlalu kurus juga merupakan sebuah masalah. Penelitian mengatakan bahwa rata-rata pria membutuhkan sekitar 2000 sampai 3000 kalori per hari dan seorang wanita membutuhkan sekitar 1600 sampai 2400 kalori per hari.

Jika kamu berencana menambah berat badan, Anda harus melebihi jumlah kalori hingga sekitar 500 kalori per hari. Jadi, kamu harus mengkonsumsi makanan lengkap yang mengandung makanan sehat, sehingga bisa membuat kamu  bertambah gemuk. Jadi, yuk kita lihat makanan berkalori tinggi untuk menambah  berat badan.

  1. Susu

Image result for susu

Susu adalah makanan bagus  untuk membangun otot dan menambah berat badan. Hal ini karena, susu menyediakan keseimbangan lemak, karbohidrat dan protein serta  merupakan sumber kalsium yang baik. Selainh itu, susu juga mengandung protein kasein dan whey yang akan membantu kamu  dalam menurunkan berat badan.

  1. Nasi

Image result for nasi

Makan nasi merupakan salah satu metode tercepat untuk mendapatkan berat badan. Dalam 1 cangkir nasi yang dimasak menyediakan 190 kalori, sedikit lemak dan 43 gram karbohidrat. Jadi, jika kamu memiliki selera makan yang buruk, kamu juga bisa mengonsumsi nasi karena merupakan makanan padat kalori dengan jumlah karbohidrat yang baik.

  1. Kacang dan Mentega Kacang

Image result for kacang kacangan

Jika kamu ingin menambah berat badan, kacang dan mentega kacang merupakan pilihan sempurna. Kamu  bisa makan segenggam kacang almond, yang mengandung 7 gram protein dan 18 gram lemak sehat. Serta mentega kacang juga merupakan pilihan tepat untuk mendapatkan berat badan dan kamu bisa menambahkannya ke dalam smoothies dan yogurt

  1. Kentang

Image result for kentang

Kentang adalah sayuran bertepung dan makanan yang sangat bagus untuk mendapatkan berat badan. Hal ini karena kentang akan menambahkan kalori dan karbohidrat ke tubuh kamu, sehingga membuat kamu bertambah gemuk lebih cepat. Selain itu, kentang mengandung pati sehat yang akan membantu meningkatkan asupan kalori dalam tubuh.

  1. Alpukat

Image result for alpukat

Alpukat adalah makanan padat kalori dan dikemas dengan lemak sehat. Dengan begitu, ini akan membantu kamu untuk mendapatkan berat badan lebih cepat. Dalam 1 alpukat besar menyediakan 322 kalori, 29 gram lemak dan 17 gram serat. Dan kamu bisa memasukkan alpukat ke dalam sandwich, smoothies atau hidangan utama kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Latihan Tabata : 20 Menit Mengalahkan 1 Jam di Treadmill

Bagaimana jika ada olahraga singkat (20 menit saja)