Sejak usia muda, kita sudah banyak mendengar nasihat tentang mencari pasangan yang tepat.  Namun, menurut penelitian, ternyata ini justru bukan nasihat utama yang harus kita jadikan panduan hidup. Berikut ini adalah beberapa poin penting tentang mengapa kamu perlu memperjuangkan hubungan kamu alih-alih menanti dan mencari Pangeran Impian kamu :

  • Kalian berdua berubah dalam suatu hubungan

Kita semua memiliki kepribadian berbeda.  Namun dalam suatu hubungan, kepribadian itu tidak penting lagi.  Ini karena ketika kamu bersama-sama, kamu menciptakan dunia berdua.  Kamu memahami bahwa hubungan kamu membawa kebahagiaan bagi kamu dan pasangan kamu. Kalian juga memiliki komitmen bersama dalam hubungan ini. Kamu sudah menghadapi berbagai konflik dan sudah tahu bagaimana cara mengatasinya dengan baik.

  • Kepribadian yang berbeda membuat hubungan menjadi lebih menarik

Perbedaan sifat kita sebagai individu adalah sesuatu yang membuat setiap hubungan menarik, dinamis, dan menantang.  Daya tarik yang berlawanan, seperti ekstrovert dan introvert, anak malam dan anak siang, seorang perencana dan orang yang impulsif, dll. Beberapa pasangan menemukan aktivitas serupa dan cara berbeda untuk menghabiskan waktu bersama dan menjalin sebuah hubungan. Tetapi meskipun kamu tidak menemukan minat atau hobi yang sama, kamu tetap bisa bersama dan menggunakan kekuatan satu sama lain untuk menjaga keintiman emosional.

  • Tetap menjalin hubungan berarti kamu akan membangun lebih banyak cinta dan  kepercayaan

Ketika kamu memiliki seseorang di sisi kamu, seseorang yang dapat kamu percayai untuk mendukung kamu sepenuhnya, kamu akan memiliki motivasi untuk mencapai tujuan hidup kamu.  Seiring berjalannya waktu, kamu terus membangun pencapaian.  Akhirnya, cinta kamu akan semakin kuat dan kamu bisa mendapatkan yang terbaik dari pasangan kamu, dan pasangan kamu juga akan mendapatkan yang terbaik dari kamu. 

Bahkan ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai rencana, akan jauh lebih mudah untuk membalikkan keadaan karena kamu memiliki dukungan.  Dengan pasangan yang pengertian, bukan hanya motivasi kamu yang meningkat, tetapi kamu juga akan meningkatkan banyak peluang, kamu akan lebih bersenang-senang, dan bahkan dapat menghasilkan lebih banyak uang.  Pencapaian ini tidak akan bisa kamu dapatkan jika kamu menghentikan hubungan kamu di tengah jalan dan beralih haluan untuk menemukan “orang yang tepat”.

  • Perselisihan dan perkelahian kecil akan mengarahkan kalian menuju komunikasi yang lebih baik

Perkelahian kecil bukanlah alasan untuk meninggalkan segalanya hanya untuk mencari orang yang tepat yang (kamu pikir dan kamu harap) tidak akan bertengkar dengan kamu.  Setiap pasangan selalu bertengkar dan jika kamu bertengkar terus dari waktu ke waktu, seharusnya itu tidak menjadi masalah.  Mengapa? Karena hubungan yang sehat memang mengalami perselisihan dan pertengkaran.

Kuncinya adalah memahami bagaimana pertengkaran kecil bisa berdampak positif bagi kalian berdua.  Ini bisa memberi kamu kesempatan untuk saling mengutarakan pendapat dan perasaan, sehingga membuat keintiman kalian menjadi lebih kuat. Tapi ingat, perkelahian juga ada batasnya, tidak boleh mengarah pada kekerasan psikologis apalagi kekerasan fisik.

  • Kamu sudah tahu semua yang baik dan buruk tentang pasangan kamu

Memulai hubungan baru berarti kamu harus mulai mempelajari kepribadian pasangan baru kamu dan mencoba untuk mentolerir hal-hal yang tidak kamu suka dari pasangan baru itu. Lagi pula, tentu kamu tahu bahwa semua orang memiliki sifat negatif. Jadi, ketika kamu sudah berhubungan dengan pasangan, kamu sudah paham bagaimana cara menghadapi sifat negatif pasangan kamu.

Kamu tidak bisa bersandar saat sedang mengalami masalah berat jika kamu bersama dengan orang baru yang belum lama kamu kenal. Kamu perlu waktu untuk saling terbuka dengan orang baru.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/5-gestur-romantis-untuk-membuat-hubungan-lebih-kuat-dan-langgeng/

https://www.tampilcantik.com/6-kebenaran-yang-cenderung-diabaikan-di-awal-hubungan/

https://www.tampilcantik.com/5-kebiasaan-penggunaan-handphone-yang-dapat-merusak-suasana-bahkan-merusak-hubungan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kehidupan Wanita Pasca Perceraian

Tidak ada satu pasangan pun di dunia ini