Berikut adalah tips make up yang akan kamu butuhkan untuk menutupi berbagai macam jerawat pada wajah :

  • MENUTUPI BLACKHEADS

Blackheads atau Komedo adalah pori-pori yang gelap dan tersumbat. Ini dapat membuat permukaan kulit kamu terlihat seperti bintik-bintik pada permukaan stroberi.

Cara menutupi Blackheads :

  • Siapkan kulit kamu dengan mengoleskan primer yang melembabkan kulit, Gunakanlah primer yang ringan dan berbasis air sehingga akan memberikan hasil yang sempurna
  • Gunakan foundation cair dengan cakupan menengah. Ingat, sesuatu yang terlalu tebal akan meningkatkan penampilan komedo pada wajahmu.
  • Gunakan brush make up yang berbulu halus untuk mengambil beberapa produk dan menerapkannya dalam gerakan melingkar untuk menyaring jumlah produk yang masuk ke dalam brush. Dengan cara ini, kamu akan lebih mudah untuk menerapkan lapisan yang lebih tipis dan kamu akan mendapatkan coverage yang kamu inginkan.
  • MENUTUP WHITEHEADS

Whiteheads adalah jerawat-jerawat kecil dengan bintik putih.

Cara Menutupi Whiteheads :

  • Hal pertama yang harus kamu ingat adalah jangan memencet jerawat. Kamu dapat menginfeksi daerah kulit tersebut dan menyebabkan penularan atau bahkan infeksi yang serius. Sebaliknya, rawat kulit dengan perawatan spot untuk jerawat.
  • Gunakan foundation cair yang lebih tebal dengan cakupan sedang. Kamu bisa mencari liquid foundation yang mengandung asam salisilat dan memiliki dasar lidah buaya, bukan air atau minyak, yang justru dapat menarik bakteri ke kulit kamu. Foundation antibakteri akan sangat menyejukkan kulit dan mempercepat penyembuhan jerawat.
  • Aplikasikan foundation dengan tangan yang bersih, sebarkan ke seluruh wajah untuk mengurangi kemerahan dan oleskan itu di tempat yang lebih membutuhkan coverage.
  • MENUTUPI TINY RED BUMPS

Jerawat tipe Tiny Red Bumps adalah jerawat yang berbentuk papula merah kecil di permukaan kulit.

Cara Menutupi Tiny Red Bumps :

  • Untuk mengurangi warna kemerahan, gunakan Eye Corrector yang sesuai dengan warna kulit kamu. Oleskan dengan brush make up sintetis datar untuk mendapatkan coverage maksimum pada area yang terkena.
  • Oleskan cream foundation, seperti Milk Make Up Flex Stick Foundation atau Tom Ford Traceless Foundation Sticks. Oleskan pada kulit wajah dengan spons make up, atau beautyblender lain yang kamu miliki.
  • MENUTUPI BEKAS JERAWAT YANG BERTEKSTUR

Bekas jerawat bertekstur muncul pada wajah dalam wujud permukaan cekung di kulit. Bekas luka ini terlihat seperti lubang kecil di kulit kamu, seolah-olah ada jarum yang menusuknya. Ada juga guratan boxcar yang memiliki lekukan yang lebih dalam dengan tepi yang lebih tajam. Lalu ada bekas lintiran dangkal dengan tepi yang lebih lembut dan biasanya muncul dalam kelompok sehingga membuat kulit kamu terlihat seperti kulit jeruk.

Cara Menutupinya:

  • Bersihkan kulit, dan jangan gunakan pelembab atau produk perawatan kulit sama sekali. Sebagai gantinya, gunakan toner atau witch hazel karena pelembab akan menghambat langkah selanjutnya.
  • Oleskan primer untuk menyiapkan kulit.
  • Isi bekas-bekas luka dengan menggunakan pengisi topikal. Kamu bisa gunakan Dermaflage Scar dan Wrinkle Filler untuk menyembunyikan bekas luka. Ini adalah pengisi topikal yang dibuat dengan silikon tingkat medis yang dimulai dengan konsistensi seperti madu dan akan mengering dan meniru kulit dengan sangat cepat. Terdapat pad di produk Dermaflage yang memungkinkan kamu untuk meratakan campuran sehingga tidak terlihat di kulit. Setelah menerapkan produk, biarkan selama 20 – 40 detik.
  • Oleskan foundation tebal pada kulit, tutupi semua luka bekas jerawat kamu.
  • Atur dengan powder jika kamu memiliki kulit berminyak, supaya tampilan make up kamu sempurna.

Baca Juga :

https://www.tampilcantik.com/hati-hati-facial-foam-anti-jerawat-ternyata-dapat-membuat-jerawatmu-makin-parah/

https://www.tampilcantik.com/inilah-6-penyebab-jerawat-yang-mungkin-kamu-belum-tahu/

https://www.tampilcantik.com/cara-mengobati-jerawat-kistik-menurut-dermatologis/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Cara Mudah Membersihkan Spons Make Up dengan Bahan Rumahan

Spons make up atau beautyblender, sangat rentan terhadap