Di antara banyak make up K-Beauty yang populer, Lip Tint berada di urutan teratas dalam daftar K-Beauty favorit. Mungkin lip tint juga menjadi produk favorit yang tidak pernah lupa kamu bawa ke mana pun kamu pergi. Nah, berikut ini adalah beberapa tips mengaplikasikan lip tint untuk hasil yang sempurna :

Cara terbaik menggunakan lip tint :

Sebagian besar lip tint tidak selembut lipstik biasa yang memiliki banyak kandungan pelembab, jadi kamu harus menyiapkan bibir kamu sebelum menggunakan lip tint. Berikut adalah cara tepat menggunakan lip tint untuk hasil yang sempurna :

  1. Pastikan bibir kamu bebas dari sel-sel kulit mati. Gunakan handuk atau tisu untuk menggosok bibir kamu supaya bebas dari sel kulit mati. Kamu harus melakukannya dengan lembut, supaya bibir kamu tidak terluka.  
  2. Gunakan lip balm yang akan melembapkan bibir kamu. Setelah mengaplikasikan lip balm, kamu harus menunggu terlebih dahulu. Kuncinya adalah membiarkan lip balm selama beberapa menit sebelum menggunakan lip tint. Biarkan bibir kamu lembap terlebih dahulu.
  3. Aplikasikan sedikit lip tint pada bibir kamu. Yang terbaik adalah mulai dari tengah bibir dan kemudian menyebar keluar.

Saat ini banyak produk lip tint yang juga dapat digunakan sebagai blush. Produk-produk lip tint multi-fungsi ini kerap disebut lip & cheek. Jika kamu tertarik untuk memanfaatkan lip tint sebagai blush, kamu bisa mengikuti tips berikut ini.

Cara menggunakan lip tint di pipi :

Kesalahan umum yang dilakukan orang-orang adalah mengaplikasikan blush di pipi sebelum pelembab dan alas bedak, dengan harapan blush akan lebih baik dan tahan lama jika mereka melakukannya dengan cara itu. Namun, nyatanya cara itu bukanlah teknik yang tepat. Berikut cara mengaplikasikan lip tint di pipi dengan benar :

  1. Mulailah dengan rutinitas perawatan kulit kamu. Gunakan pelembab dan sunblock untuk menghaluskan kulit kamu. Tunggulah sampai produk skincare meresap di kulit kamu.
  2. Gunakan liquid foundation atau cream favorit kamu kemudian mulailah untuk blend cream tersebut hingga rata ​ sampai tidak ada garis keras yang terlihat.
  3. Langkah terakhir, gunakan sedikit lip cheek tint menggunakan jari-jari kamu dan ratakan di area pipi yang ingin kamu beri warna. — ini adalah cara terbaik untuk mengoleskan warna pipi karena kehangatan dari jari-jari kamu akan melelehkan tint dan membantunya tercampur di kulitmu.

Tint Make Up Look

Saat ini terdapat berbagai produk yang sangat multi-fungsi. Tidak hanya sekedar untuk bibir dan pipi saja, tetapi juga dapat digunakan sebagai eyeshadow. Nah, berikut adalah beberapa ide make up yang mudah untuk dilakukan dan hanya membutuhkan satu produk saja, yaitu lipstik serbaguna yang kamu miliki di tas make up kamu :

  • Full Lip Make Up

Ingin berani dengan warna lipstik? Kamu bisa melakukannya dengan mengaplikasikan produk lipstik atau lip tint favorit kamu di seluruh bibir untuk memberi kesan bibir tebal dan penuh. Gaya make up ini sangat cocok untuk warna merah atau deep berry.

  • Soft Lip Make Up

Make up yang satu ini mungkin adalah cara paling populer untuk memakai tint. Seperti yang sering kamu lihat di K-Drama, kamu bisa oleskan sedikit warna pada bagian tengah bibir kamu, fokuskan sebagian besar warna pada area tengah. Kemudian, gunakan jari kamu untuk mencampurkannya ke luar sehingga menciptakan tampilan yang terkesan seperti “noda”. Gaya ini mirip seperti ombre lip.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/tips-menggunakan-lip-tint/

http://www.tampilcantik.com/mengenal-lebih-dalam-perbedaan-lip-cream-lip-gloss-dan-lip-tint/

http://www.tampilcantik.com/cara-praktis-dan-mudah-mengatasi-sunburned-lips/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Nail Art Ideas untuk Kamu yang Ingin Tampil Cantik dan Elegan

Gaya manikur atau yang akrab disebut Nail Art