Ada kalanya, saat melihat ke cermin, kita merasa jauh lebih muda dari usia kita sebenarnya. Tapi, terkadang, saat kita melihat ke cermin yang sama, kita merasa lebih tua dari yang seharusnya. Sebenarnya apa yang menyebabkan kita terlihat lebih muda dan lebih tua?

Ternyata, salah satu faktor yang mempengaruhi penampilan ini adalah make up. Dengan trik make up tertentu, kamu bisa membuat penampilan kamu terlihat 10 tahun lebih muda. Penasaran apa saja? Simak daftar berikut:

  1. Eyebrows

Jangan buat alis yang kaku, terlalu dramatis, seperti terpahat, atau terlalu tegas. Hal itu hanya akan membuatmu terlihat lebih tua. Sebagai gantinya, buatlah alis yang tebal alami agar terlihat lebih muda. Kemudian, pilih warna senada atau semitone lebih gelap dari warna rambut kamu. 

  1. Creamy textures in makeup

Pilihlah tekstur krim untuk blush, eyeshadow, dan highlighter. Karena tekstur krim pada make up akan memberikan kesan yang segar dan awet muda. Sebaliknya, hindari memilih tekstur make up powder, karena kamu berisiko mengubah wajah jadi seperti topeng karena terlalu tebal. Selain itu, tekstur powder akan menonjolkan kerutan di wajah kamu. 

  1. Light foundation

Hindari penggunaan lapisan foundation yang tebal, karena itu akan membuat kerutan menjadi lebih menonjol. Untuk tampil lebih muda, kamu perlu memilih foundation dengan tekstur cair ringan yang mengandung partikel pemantul cahaya. Mereka akan menyebarkan cahaya dan membuat kulit kamu bersinar dari dalam. Inilah yang akan membuat kamu terlihat muda dan segar.

  1. Blush 

Perona pipi atau blush harus dipertimbangkan dengan baik agar tidak keliru. Jangan pilih warna gelap karena itu akan menambah usia kamu saat kamu melihat ke cermin. Sebagai gantinya, pilihlah warna segar seperti pink atau peach.

  1. Maximum length and super volume eyelashes

Bulu mata yang belum dirapikan akan membuat kamu terlihat lebih tua, loh, Jadi jangan abaikan penggunaan maskara. Karena, dengan menjepit bulu mata agar lentik dan menggunakan maskara untuk menambah volume, mata kamu akan terbuka lebar dan membuatmu tampak jauh lebih muda dari usia sebenarnya.

  1. Hair volume and shine

Jangan biarkan rambut kamu rata tanpa volume dan terlihat tipis. Tapi, buatlah volume untuk tampilan yang lebih segar dan awet muda. Jangan takut bereksperimen dengan rambut kamu, ya. Sesuaikan gaya rambut dengan bentuk tubuh dan bentuk wajah juga.

  1. Light shadows on the upper eyelids

Jika ingin terlihat lebih muda dengan make up segar, maka gunakanlah eyeshadow warna terang di kelopak mata yang dekat dengan bulu mata. Selanjutnya, bubuhkan warna yang lebih gelap di ujung kelopak mata, tepatnya di tempat kelopak mata menurun. 

  1. Wet lips effect 

Tahukah kamu? Meskipun cenderung terlihat lebih elegan, tapi lipstik matte bisa membuat bibir terlihat lebih tipis dan kulit terlihat kering. Bahkan, lipstik matte sebenarnya juga bisa menonjolkan kerutan di bibir. Jadi, untuk terlihat lebih awet muda, sebaiknya kamu gunakan lipstik glossy dengan warna segar untuk memberikan efek basah dan menambah volume bibir.

  1. Grapefruit perfume

Tidak hanya make up saja, ternyata parfum juga bisa mempengaruhi pandangan orang terhadap kamu loh. CEO Smell and Taste Treatment and Research Foundation yaitu Dr. Alan Hirsch dari Chicago mengatakan, wanita yang lebih menyukai parfum dengan aroma grapefruit atau body milk dengan aroma serupa, terlihat hampir 10 tahun lebih muda di mata orang lain.

Baca Juga :

Mau Nampak 10 Tahun Lebih Muda? Cobain Trik Makeup Mata Berikut Ini Yuk

Serem!! Ini Lho Yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Malas Bersihkan Makeup

Mau Nampak Lebih Muda? Inilah Tips Makeup Untuk Wanita Usia 50an

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tren Make Up Winter 2021

Hanya tersisa kurang lebih dua minggu lagi untuk