Kita dihadapkan dengan banyak situasi sulit setiap hari, entah itu ritsleting pakaian yang macet, kesulitan membersihkan serpihan kaca atau benda lainnya, dihadapkan dengan masalah bau mulut atau bau ketiak, sampai mengalamu luka ketika bercukur.

Ternyata, beberapa barang rumah tangga sederhana di dalam rumah bisa membatu kamu mengatasi masalah tersebut. Contohnya seperti barang-barang berikut ini.

  1. Garpu untuk memperbaiki tab ritsleting yang lepas

Kita tidak bisa memakai jaket atau pakaian lain yang memiliki ritsleting jika ritsletingnya rusak atau lepas. Kadang-kadang, tab terlepas dari ritsleting tanpa sebab dan ini sangat menjengkelkan. 

Untuk mengatasi masalah itu, ada trik sederhana yang bisa dilakukan selama ritsleting tidak terdistorsi dan tab ritsleting tidak rusak. Caranya mudah, cukup pasang tab ritsleting pada ujung garpu, dan masukkan ke dalam ritsleting. 

  1. Buang serpihan yang membandel dengan lem

Jika kamu harus membersihkan serpihan membandel di lantai, entah itu serpihan kayu, kaca, atau lainnya, maka ambillah lem dan manfaatkan itu untuk membersihkan serpihan.

Pastikan kamu memiliki lem berkualitas baik, berwarna putih, dan cenderung mudah kering serta mudah terkelupas dari kulitnya. Tuangkan lem secukupnya di tempat  serpihan berada, tunggu hingga kering, lalu kupas lem tersebut. Cara ini akan memungkinkan serpihan ikut terangkat.

  1. Berkumur dengan air garam untuk mengatasi bau mulut

Air asin adalah pembunuh bakteri yang baik digunakan untuk mengatasi bau mulut. Selain murah dan mudah didapat, cara perawatannya juga tergolong sederhana. Kamu hanya perlu melarutkan 1,5 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat, dan berkumur seperti biasa untuk menghilangkan bau mulut. Selain mengatasi bau mulut, cara ini juga bisa meningkatkan kesehatan mulut dan meredakan kamu dari iritasi saluran pernapasan.

  1. Atasi ketiak bau dengan air perasan lemon atau cuka

Bau ketiak adalah kejadian menyebalkan sekaligus memalukan. Saat kamu lupa memakai deodoran, atau kamu kehabisan deodoran di rumah, carilah air perasan lemon atau cuka untuk mengatasi bau ketiak.

Ambillah tisu, kemudian basahi dengan air perasan lemon atau cuka, lalu oleskan tisu pada ketiak kamu yang berbau tak sedap. Cara ini bisa membuat bau ketiak hilang, sehingga kamu tak perlu khawatir lagi jika tak punya parfum atau deodoran. 

  1. Gunakan lip balm untuk sembuhkan luka bekas cukur

Mencukur selalu berisiko melukai kulit. Itulah sebabnya, semakin banyak orang yang menghilangkan kebiasaan cukur dalam rutinitas kecantikan mereka.

Jika kamu terlanjut bercukur dan kulit kamu terluka, tetapi tidak punya obat antiseptik untuk menyembuhkannya, maka kamu bisa manfaatkan lip balm. Caranya mudah, ambil lip balm kamu, lalu oleskan pada luka cukur. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu usap lembut dengan kapas atau tisu. Cara ini akan menyembuhkan kulit lebih cepat dengan mengunci kelembapan. 

Itulah beberapa barang rumah tangga yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi masalah sehari-hari. Tidak perlu khawatir lagi jika kehabisan obat antiseptik atau deodoran, karena selalu ada solusi dengan memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitarmu. 

Baca Juga :

Jangan Dibuang! Inilah 8 Manfaat Tak Terduga dari Kulit Pisang

Mengenal Manfaat Tak Terduga Dari Kedelai Hitam Untuk Kesehatan

Tak Terduga, Ternyata Kondom Memiliki 9 Manfaat Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Menurut Para Chef, 6 Hal Ini Bisa Membedakan Restoran Baik dan Buruk

Makan di rumah memang paling hemat dan nikmat,