Kalau sudah cinta mati, dunia serasa milik berdua. Kamu jadi ingin melakukan segalanya untuk si Dia dan demikian sebaliknya. Eits, jangan senang dulu. Hubungan yang seperti ini juga termasuk hubungan yang tidak sehat lho. Walaupun kamu sudah sangat serius dengan pasanganmu, dan benar-benar sayang sampai cinta mati, ada hal-hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan. Ini juga demi kelangsungan hubunganmu agar tetap awet sampai usia senja. Apa saja sih?

1. Merubah penampilan

Style dan gayamu berdandan sehari-hari mencerminkan kepribadianmu. Sesekali berdandan untuk menyenangkannya tidaklah masalah, tetapi kalau kamu sudah merombak lemari habis-habisan, nah itu jadi masalah. Tiap orang berhak memiliki pendapat tentang bagaimana style yang paling nyaman dikenakannya. Jangan cuma karena takut kehilangan, kamu akhirnya selalu menuruti semua permintaannya. Jika sarannya baik, maka dengarkanlah. Jika kamu tidak suka, makan jelaskan baik-baik. Cinta sejati tidak akan luntur cuma gara-gara kamu berubah penampilan.

2. Batal mengejar mimpi

Walau sudah cinta mati, tidak berarti kamu harus mengorbankan mimpimu. Jika kamu ingin mengejar S2 atau meniti jenjang karir, si Dia tidak boleh menghalangimu tanpa alasan yang logis. Bukan berarti kamu juga boleh keras kepala dan mau menang sendiri. Cinta sejati akan membuahkan kompromi. Kamu hanya akan menyesal dikemudian hari jika kamu tidak mengejar mimpi-mimpimu saat muda. Gunakan cinta kalian untuk memberikan energi positif yang bisa mendukung mimpi satu sama lain. Kamu akan lebih bahagia hidup bersamanya jika kamu tidak harus kehilangan mimpimu.

3. Menutupi Kekurangannya

Pasangan yang baik memang sudah seharusnya saling mendukung. Namun tidak berarti kamu bertindak menjadi tameng yang senantiasa menutupi kesalahannya. Masing-masing dari kalian adalah individu dewasa yang sudah harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Jangan sampai kamu selalu melindunginya hanya karena kamu mencintainya. Pria yang tidak bisa bertanggung jawab atas kesalahannya tidak akan bisa juga bertanggung jawab akan hidupmu.

4. Hanya mengutamakan dirinya

Bagaimanapun juga, dunia tidak akan jadi milikmu berdua saja. Kamu masih harus hidup dengan orang lain dan juga keluarga. Jangan sampai kamu meninggalkan orang terdekatmu demi dirinya dan mengacuhkan keluarga yang selama ini telah membesarkanmu. Cinta mati bukan berarti menjadi egois dan tidak memikirkan orang lain. Kamu tidak akan pernah tahu nasib apa yang akan meninmpamu. Kala kalian berdua mengalami kesusahan, keluarga dan teman dekatlah yang bisa membantu mengatasinya.

5. Kehilangan jati diri

Dan yang paling penting tidak peduli apakah kalian sudah cinta mati atau tidak, jangan sampai masing-masing pihak kehilangan jati diri. Setiap orang punya karakter masing-masing. Tidak seharusnya Dia mencoba merubahmu sesuai keinginannya, demikian pula sebaliknya. Berpacaran bukan berarti kamu mendaftar jadi sebuah program yang bisa diatu sesuka hati. Pria yang benar-benar mencintaimu akan nyaman bersamamu apa adanya.

Baca juga 3 Masalah dalam Menjalin Hubungan Cinta yang Tidak Boleh Ditoleransi, Jika Kamu Merasa Mending Buruan Kabur

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kaum Pria Harus Baca Ini, 9 Cara Membuat Pacar Merasa Dicintai Dan Istimewa

Orang spesial dalam hidup Anda memberi Anda kegembiraan