Banyaknya Kpop dan Kdrama membuat aktor maupun aktrisnya memiliki banyak penggemar. Jika diperhatikan, aktris maupun aktor Korea ini selalu tampil maksimal dengan kulit yang glowing dan mulus. Tentunya hal ini membuat iri penonton dan banyak yang penasaran bagaimana perawatan wajah dari para idola ini.

Pada dasarnya rangkaian skincare Korea memang berlapis. Tak heran jika hasilnya memang sempurna ya. Selain memilih produk yang tepat, urutan pemakaiannya pun harus tepat. Di bagian sebelumnya, kita sudah membahas bagaimana rangkaian perawatan ala Korea. Lalu, bagaimana tahapan selanjutnya?

  1. Essence

Langkah berikutnya atau langkah ke enam dalam skincare ala idol Korea adalah pengunaan essence. Dengan menggunakan essence, kelembaban kulit akan lebih terasa. Teksturnya yang tidak seberat serum bisa digunakan sebagai skincare pendukung kerjanya serum untuk kulit wajah. Sehingga hasilnya nanti akan lebih bagus.

  1. Sheet Mask

Memakai sheet mask menjadi langkah wajib skincare ala idol Korea yang ketujuh. Sheet mask sendiri adalah lembaran masker yang di dalamnya sudah terdapat kandungan serum atau essence. Tidak memkamung gender, sheet mask di Korea sudah menjadi kewajiban dalam skincare rutin para penduduknya. Dengan menggunakan sheet mask, kulit wajah akan terasa lebih kenyal, lembab dan glowing. Penggunaannya juga bisa divariasikan dengan menyimpannya dalam kulkas lebih dulu sebelum ditempelkan pada wajah. Hal ini akan memberikan kesegaran yang meminimalisir stress pada kulit wajah kamu.

  1. Eye Cream

Lingkaran hitam bawah mata tentu akan membuat penampilan wajah tidak enak dipandang. Selain menerima pertanyaan bermacam-macam dari kawan saat berpapasan, lingkaran bawah mata juga membuat penampilan wajah kurang cerah. Cara mengatasinya adalah dengan mengoleskan eye cream. Manfaat dari eye cream sendiri dapat membantu mengencangkan area bawah mata dan menjadikannya wajah tidak kusam.

  1. Moisturizer

Setelah langkah ke delapan sudah diselesaikan, langkah berikutnya adalah mengaplikasikan moisturizer. Dengan memakai moisturizer, sesuai namanya, kulit wajah akan menjadi lebih lembab dan terhindar dari efek kering. Jika kulit kamutermasuk kulit kering, menggunakan moisturizer pada skincare rutin hukumnya adalah wajib.

  1. Sunscreen

Efek terpapar sinar uv apalagi di iklim tropis seperti Indonesia sangat buruk bagi kulit wajah. Langkah terakhir dari rangkaian 10 langkah skincare rutin ala idol Korea adalah dengan mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya. Hal ini akan melindungi kulit wajahmu dari radiasi sinar uv yang cenderung membuat kulit cepat keriput. Setelah mengaplikasikan langkah terakhir ini, kamu sudah menyelesaikan 10 rangkaian skincare untuk mewujudkan kulit glowing.

Tapi apakah 10 langkah rutin skincare ala idol Korea yang cenderung hidup di negara empat musim bisa diterapkan oleh semua orang dari berbagai belahan dunia? Jawabannya bisa iya dan tidak tergantung jenis kulit dan juga masalah yang dihadapi kulit wajah. Di Indonesia sendiri, dengan iklim tropisnya, memakai 10 langkah skincare Korea dan berakhir kepanasan di jalan terkadang malah akan membuat kulit mengeluarkan minyak berlebih. 

Baca Juga :

Wajah Glowing dan Awet Muda, Ini 5 Rahasia Skincare Olivia Munn

Cukup 10 Menit Saja, Skincare Ala Orang Jepang Ini Akan Membuat Kulit Jadi Glowing

Coba Aturan Skincare 3 Detik Ala Korea Ini Untuk Kulit Sehat dan Glowing

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Bahan Aktif untuk Atasi Keriput – Bagian 2

Setelah sebelumnya dibahas mengenai 5 bahan aktif untuk