Gaya rambut low maintenance paling pas untuk kamu yang pernah bermimpi untuk tak perlu menghabiskan waktu 30 menit hanya untuk mengeringkan dan menata rambut. Ya, gaya rambut ini bukan hanya simple, namun tak akan menghabiskan banyak sekali waktu kamu dengan sederet alat penata rambut : dryer, straightener, atau bahkan curler.

Beberapa gaya rambut low maintenance ini bahkan nyaris tak membutuhkan styling apa-apa. Yang berarti kamu hanya perlu mencuci rambut, membiarkannya kering secara alami, dan menyisirnya. Ringkas dan praktis, bukan? Karena keringkasannya inilah mengapa hairstyle tersebut sangat cocok untuk kamu dengan kesibukan segudang.

1. Single length

Gaya Rambut Low Maintenance

Single length menjadi gaya rambut low maintenance yang pertama. Seperti namanya, gaya rambut ini memiliki panjang yang rata. Mulai dari depan tengah hingga belakang rambut memiliki panjang yang sama. Jadi kamu tak perlu repot berurusan dengan layer rambut, yang juga membuat kamu harus rajin melakukan trim.

Meski akan terlihat sangat bagus pada rambut tipe lurus, namun single length juga akan terlihat menakjubkan untuk tipe rambut curly kok.

2. Angular LOB

Angular LOB menjadi gaya rambut berikutnya yang sangat mudah untuk ditata. Dengan gaya rambut ini, kamu tak perlu repot berurusan dengan sisir atau bahkan dengan pengering rambut. Modelnya memiliki bagian depan yang lebih panjang, yang membuat kamu tak perlu takut rambut terlihat berantakan. Selain itu semakin ke belakang rambut akan menjadi semakin pendek.

Gaya satu ini akan terlihat sempurna pada rambut tipe wave, dengan panjang tak lebih dari bahu untuk memastikan tak memberi kesan berantakan.

Baca juga Punya Rambut Tipis Bukan Berarti Kamu Tidak Bisa Gonta-ganti Gaya Rambut. Tinggal Diakalin Aja!

3. Shoulder length shag

Bila angular LOB nampaknya masih cukup repot untuk kamu (yang mana kamu harus melakukan trim setiap beberapa minggu sekali), maka shoulder length shag seharusnya jadi pilihan.

Rambut model ini membuat kamu tak perlu repot melakukan blow pada rambut untuk memberikan efek yang lebih bagus. Shag dengan panjang sebahu memastikan rambut kamu terlihat keren tanpa usaha apapun.

4. Blunt bob

Untuk kamu dengan rambut super lurus, tak ada yang akan mengalahkan gaya rambut blunt bob, yang bukan hanya mudah untuk “diurus”. Namun juga akan selalu memberi penampilan rapi. Untuk gaya rambut ini, satu-satunya hal yang wajib kamu lakukan hanya menyisir rambut dalam keadaan setengah kering.

Setelah itu? Rambut akan menjadi keren dengan sendirinya!

5. Pixie

Terakhir, untuk kamu yang benar-benar tak ingin melakukan usaha apapun pada rambut, gaya pixie wajib jadi pilihan. Bahkan dengan gaya rambut ini, kamu tak perlu khawatir bila belum mencuci rambut, karena potongannya sendiri akan menjadikan rambut pixie tak terasa greasy.

Untuk menatanya pun kamu hanya perlu menggunakan jari tangan untuk mendapatkan gaya yang kamu inginkan.

Baca juga Hindari Gaya Rambut Berikut Ini Jika Kamu Gak Mau Dibilang Kayak Ibu-ibu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tes DNA Untuk Mengetahui Kondisi Kulit Wajah, Kok Bisa?

Semua produk kecantikan pastilah memberikan klaim jika produk