Bau yang enak yang kamu hirup dapat segera membuat kamu senang atau nyaman. Sedangkan bau yang tidak enak, seperti bau bensin, akan segera memperingati dirimu akan bahaya. Tetapi bagaiaman jika indera penciuman kamu tidak bisa mencium?

Perubahan di indera penciuman kamu bukan hanya berarti kamu flu, karena itu bisa jadi sinyal kepada dirimu bahwa kamu mengalami masalah kesehatan. Berikut 5 hal yang indera penciuman kamu katakana mengenai kesehatan  kamu.

Alzheimer’s

asdasfaf

Dengan menggunakan selai kacang, para peneliti di University of Florida membandingkan indera penciuman kanan dan kiri para peserta. Mereka menemukan bahwa orang yang tidak bisa mencium dengan baik dengan hidung kiri mereka, lebih berpotensi untuk mengidap Alzheimer. Ini tidak aneh karena salah satu gejala awala Alzheimer adalah si pengidap tidak dapat menggunakan indera penciuman mereka dengan baik.

 

Parkinson’s
Untuk mencium bau dengan baik, otak dan hidung harus mau bekerja sama. Jika kamu tidak bisa mencium bau sarapan di pagi hari atau bau mesin mobil kamu yang sudah lelah, ada kemungkinan sesuatu terjadi di otak kamu. Parkinson’s, seperti Alzheimer, adalah penyakit yang menyerang otak, sehingga tidak aneh jika hal tersebut akan mengurangi kemampuan indera penciuman kamu.

Tekanan Darah Tinggi
Banyak hal yang dapat menyebabkan darah tinggi, dan yang kebanyakan orang tahu garam adalah salah satu contributor terbesarnya. Padahal, yang kebanyakan orang tidak sadari adalah, ketika mereka mengatakan makanan yang mereka makan tidak terasa apa – apa dan menambahkan garam, mereka tidak sadar bahwa sebenarnya ada sesuatu yang salh dengan indera penciuman mereka. Karena rasa, adalah bagian dari bau.

Obesitas dan Diabetes

adsasdasd

Kalu kamu tidak bisa mencium dan merasakan makanan kamu dengan baik, itu akan menyebabkan kamu tidak puas dan membuat kamu ingin menambah. Nah, ini dapat menyebabkan obesitas dan tentunya obesitas memicu diabetes tipe 2.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Tubuh Langsing Seperti Gisella Anastasia? Ternyata Ini Tips Dietnya

Tubuh yang langsing dan proporsional pastilah menjadi impian