Sejak jaman dahulu, yoghurt telah digunakan untuk perawatan dan kecantikan pada kulit. Di India, yoghurt digunakan sebagai saolusi untuk mengatasi jerawat dan komedo. Kandungan nutrisi yang terdapat pada yoghurt sangat banyak, manfaat yoghurt untuk kulit antara lain meremajakan dan menyehatkan. Kandungan utama pada yoghurt yang bermanfaat bagi kulit adalah zinc, asam laktosa, kalsium, dan vitamin B.

Yoghurt dapat kamu jadikan sebagai masker untuk wajah kamu. Namun hanya yoghurt tawar saja yang dapat dijadikan masker, karena yoghurt rasa dapat menyebabkan iritasi pada kulit, bahkan memperparah kondisi jerawat kamu. Berikut merupakan manfaat yoghurt untuk kecantikan kulitmu.

y

  1. Melembabkan kulit wajah

Dengan memanfaatkan yoghurt yang terdapat di kulkas sebagai masker dan digunakan 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Hasilnya akan membuat kulitmu menjadi lebih halus, kulit tetap terjaga elastisitasnya dan yang paling penting menghemat pengeluaran kosmetik kamu.

Kandungan yang terdapat pada yoghurt seperti asam laktosa dapat membantu menghaluskan dan mengupas lapisan kulit yang sudah mati.

  1. Mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari

Kulitmu sering terpapar sinar matahari secara langsung? Kembalikan kesehatan kulitmu dengan menggunakan yoghurt. Kandungan zinc yang terdapat pada yoghurt dapat membantu mendinginkan kulit wajah yang terbakar. Caranya adalah dengan menambahkan beberapa tetes minya chamomile ke dalam satu cup yoghurt, lalu campur hingga rata. Oleskan krim pada bagian kulit yang terbakar dan diamkan selama 10 sampai 15 menit lalu dibilas.

  1. Mengatasi wajah berjerawat

Yoghurt mengandung anti bakteri dan anti jamur yang dapat menyebabkan jerawat. Untuk perawatannya, oleskan saja yoghurt pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan. Penggunaan masker yang teratur dapat membantu kullit tetap bersih dan mengurangi iritasi serta timbulnya jerawat lagi di masa mendatang.

  1. Mengurangi bercak pada kulit

Yoghurt memiliki fungsi untuk memutihkan wajah secara alami dan menyelaraskan warna kulit. Paparan sinar matahari secara langsung dapat menimbulkan bintik penuaan. Caranya mudah hanya dengan menggosok dengan lembut beberapa sendok yoghurt yang dicampur dengan perasan air lemon dan lakukan selama 30 menit. Setelah itu dibilas dengan air bersih.

  1. Membuat wajah awet muda

Penuaan memang sesuatu yang alami dan pasti akan dialami oleh semua orang, namun bukan berarti tidak dapat memperlambatnya. Dengan menggunakan masker yoghurt, kerutan dan garis halus pada wajah dapat dikurangi secara perlahan. Asam laktosa yang terdapat pada yoghurt dapat membantu membersihkan lapisan kulit mati dan mengencangkan pori-pori.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Keliatan Flawless? Ngak Susah Kok. Yuk Ikutin Trik Mudah Make Up Flawless Ini Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tampil cantik tentu menjadi hal yang amat penting