Rosacea adalah kondisi sangat umum yang ditandai dengan kemerahan kronis pada wajah. Meskipun mungkin ide untuk menggunakan blush pada penderita rosacea tampak seperti menambahkan bahan bakar ke bara api, menggunakan blush pada kulit yang memerah secara alami sebenarnya bisa menjadi make up yang cantik selama itu diterapkan dengan benar.

Berikut adalah tips menggunakan blush untuk kamu yang mengalami Rosacea :

  • Netralkan warna kulit wajahmu terlebih dahulu

Ketika kamu memiliki kemerahan yang cukup banyak di kulit kamu, hal terbaik yang dapat kamu lakukan sebelum menggunakan blush adalah menetralisir warna dasar kulit wajah kamu. Kamu bisa menggunakan concealer, pelembab berwarna, atau foundation terlebih dahulu. Gunakan produk-produk tadi meratakan warna kulit wajah kamu dan menutup daerah yang memiliki warna paling merah.

Penggunaan produk tergantung pada warna kulit kamu dan seberapa parah rosacea yang kamu miliki. Umumnya, kamu bisa melakukan sedikit koreksi warna menggunakan concealer warna hijau pucat untuk mengurangi warna kemerahan di wajah.

  • Gunakan tangan dan aplikasikan dengan lembut

Penderita rosacea, terutama rosacea yang parah, memiliki kulit yang sangat sensitif dan mudah dipicu oleh faktor-faktor seperti makanan, suhu, stres, dan lain-lain. Karena alasan inilah, penting untuk menjadi sangat lembut selama proses aplikasi blush supaya proses make up tidak membuat kulit semakin iritasi. Aplikasikan blush dengan lembut dan hati-hati. Sebagai catatan, cara mencuci make up brush juga harus diperhatikan untuk membersihkan brush secara menyeluruh supaya brush kamu aman digunakan dan bersih dari kuman.

  • Gunakan bronze tones untuk meminimalkan kemerahan

Para penata rias profesional lebih suka menggunakan warna dengan rona peach dan bronze, karena warna ini memberi efek paling alami dan membantu mengikat flush kulit dengan blush on. Jadi, kamu bisa mulai menggunakan blush dengan corak warna bronze tones untuk membantu mengurangi kemerahan di wajah kamu.

  • Aplikasikan blush dengan beauty sponge

Beberapa penata rias profesional justru lebih menyukai blush bubuk daripada blush krim. Ketika kamu menggunakan foundation dan concealer, biasanya kamu akan menggunakan powder  untuk merekatkan make up sebelum akhirnya kamu menggunakan blush. Oleh karena itu, lebih masuk akal untuk mengaplikasikan powder blush daripada cream blush.

  • Coba aplikasikan blush dengan spons

Jika kamu tidak mendapatkan hasil akhir blush yang kamu inginkan dengan make up brush atau jari tanganmu, maka cobalah gunakan spons kecantikan. Kamu bisa menggunakan spons untuk blush krim atau bubuk. Caranya cukup mudah, kamu cukup  mengambil spons kecantikan dan gunakan untuk mengaplikasikan blush dengan lembut di area pipi kamu. Mengapa spons? Karena, pada dasarnya make up brush sering kali memiliki tekstur yang terlalu kaku dan sangat menjengkelkan saat digunakan. Selain itu, make up brush juga mudah mengiritasi kulit dan menyebabkan lebih banyak kemerahan di kulit.

Kini kamu sudah tidak ragu lagi untuk mengaplikasikan blush, kan? Kamu tidak perlu berkecil hati lagi jika kamu memiliki rosacea, karena kini masalah kamu sudah ada solusinya. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

http://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Bronzer untuk Pemula

Bronzer bisa menyempurnakan tampilan make up kamu dan