Alergi adalah suatu reaksi yang berlebihan dari sistem pertahanan alami tubuh yang membantu melawan infeksi. Sistem kekebalan tubuh biasanya melindungi tubuh dari virus dan bakteri dengan memproduksi antibody untuk melawan mereka. Alergi dapat menyerang siapa saja dan tidak mengenal usia, alergi juga disebabkan karena berbagai hal.entah itu dari makanan, cuaca, ataupun karena kekebalan tubuh yang berbeda masing-masing orang. Alergi akan membuat kamu tidak nyaman, sehingga kamu harus hati-hati dalam mengonsumsi sesuatu. Alergi bisa menimbulkan gatal pada kulit, sakit tenggorokan, mual, hingga membuat badan menjadi sakit. Salah satu untuk menghindari alergi adalah dengan menghindari hal yang membuat alergi. Tetapi selain itu, ada beberapa makanan alami yang bisa membantu mengurangi laergi. Mau tahu apa saja makanan tersebut? Yuk kita lihat di bawah ini.

  1. Teh Hijau

Teh hijau memang minuman yang mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan tersebut akan membantu mengurangi risiko alergi. Selain itu antioksidan juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh kamu. Jadi jika kamu mengonsumsi teh hijau secara rutin, hal ini akan membantu kamu mengurangi alergi. Teh hijau juga akan melindungi tubuh kamu dari alergi yang berbahaya.

  1. Tomat

Buah yang juga sering digunakan untuk penyedap masakan ini ternyata juga mempunyai manfaat untuk membantu mengatasi masalah alergi. Karen akandungan vitamin C pada buah tomat akan sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga hal ini akan membuat tuibuh kamu terbebas dari berbagai penyakit. Dan dalam tomat juga mengandung likopen yang bagus untuk membantu mengatasi alergi.

  1. Kacang-kacangan

kacang

Salah satu makanan yang dapat mengurangi alergi dan baik untuk tubuh adalah kacang-kacangan. Kacang yang mengandung magnesium dan vitamin C yang tinggi, sangat baik untuk mengurangi inflamasi dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga akan membuat tubuh kamu terhindart dari berbagai penyakit.

  1. Jahe

Jahe mengandung anti-inflamasi dan anti mikroba, sehingga dapat mengurangi gejala yang disebabkan Karena alergi. Selain itu, jahe juga bisa membuat badan kamu lebih hangat. Kamu juga bisa mengonsumsi secangkire the jahe yang segar secara rutin untuk membantu mengatasi alergi kamu.

  1. Cuka Apel

Ternyata kandungan dalam cuka apel sangat bagus untuk menghilangkan radikal bebas yang dapat menyebabkan alergi. Kamu bisa mencampurkan cuka apel dengan madu, lemon, dan air. Dengan begitu, alergi kamu akan mulai berkurang jika kamu mengonsumsinya secara rutin.

  1. Lemon

Lemon adalah salah satu buah yang mengandung vitamin C yang tinggi. Mengonsumsi jus lemon akan membantu menghilangkan racun dan meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi kamu bisa mengonsumsi jus lemon secara rutin untuk membantu mengatasi alergi kamu.

  1. Ikan

Ikan adalah makanan yang mengandung protein yang tinggi, sehingg akan bagus untuk mengatasi alergi. Selain itu kandungan omega 3 pada ikan juga bagus untuk tubuh. Dengan kamu rutin mengonsumsi ikan, hal ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga kamu tidak perlu takut alergi.

Baca juga Kalau Udah Muncul Tanda Ini, Saatnya Mengganti Bantalmu Dengan Yang Baru. Sudah Berapa Lama Kamu Tidak Mengganti Bantal?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan