Jika kamu mencoba menurunkan berat badan, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi lebih dari dua porsi buah dalam sehari. Tapi jika kamu aktif bergerak, kamu boleh mengonsumsi setidaknya tiga buah dalam sehari.

Satu porsi buah bisa berupa buah utuh yang seukuran genggaman tanganmu seperti apel atau jeruk, bisa juga berupa satu cangkir buah potong, seperti salad buah. Saat sedang dalam proses diet, usahakan untuk tidak mengonsumsi buah kemasan atau buah kering. Porsi buah kering sangat kecil, rasanya sangat manis dan memiliki kandungan gula yang sangat tinggi.

Apakah kamu penasaran buah apa saja yang terbaik untuk penurunan berat badan? Berikut rekomendasi buah yang cocok untuk program diet :

  • Beri

Buah beri sangat direkomendasikan karena buah ini mengandung serat tertinggi dan juga memiliki kandungan gula yang paling rendah. Raspberry, Blueberry dan Stroberi semuanya menjadi pilihan buah penurunan berat badan yang baik untuk kamu.

  • Kiwi

Jika kamu suka rasa yang asam manis, pertimbangkanlah buah kiwi. Kiwi mengandung vitamin C, rasanya manis, tapi tidak terlalu manis. Teksturnya berair dan menyegarkan. Satu porsi kiwi (1 buah kiwi) mengandung 108 kalori; 26 gram karbohidrat; 16 gram gula; 2 gram protein; 0,9 gram lemak; 5,3 g natrium dan 5,3 gram serat.

  • Semangka

Semangka mengandung sekitar 90% persen air di dalam buahnya, jadi semangka tidak hanya membantu kamu agar tetap terhidrasi, tetapi juga membantu kamu merasa kenyang lebih lama juga.

  • Apel

Apel adalah buah yang tinggi serat, membuat perut kamu terasa kenyang, dan membuat kamu juga puas secara mental setelah memakannya. Apel memiliki tekstur yang akan memuaskan keinginan kamu untuk mengunyah. Jika kamu mencari makanan penutup yang lezat dan sehat, pilihlah buah apel.

  • Pepaya

Pepaya adalah buah yang kaya akan enzim. Hal ini membuat pepaya dapat meringankan tekanan pada saluran pencernaan dan mengurangi kembung. Buahnya pun rendah kalori dan penuh dengan serat. Untuk menambah kenikmatan, kamu bisa menambahkan perasan jeruk nipis segar di atas potongan pepaya sebelum menyantapnya.

  • Nanas

Buah nanas memiliki tekstur berair dan rasanya tajam di lidah. Nanas mengandung bromelain yang dapat membantu proses pencernaan dengan memecah protein. Tapi ingat, Nanas cenderung memiliki kandungan gula yang tinggi, jadi perhatikan porsi nanas yang kamu konsumsi.

  • Alpukat

Buah Alpukat jauh lebih tinggi kalori daripada kebanyakan buah lainnya. Tetapi ketika Alpukat dimakan dalam jumlah sedang, ia dapat membantu menurunkan berat badan. Mengapa? Karena Alpukat mampu menekan nafsu makan kamu. Sebuah studi membuktikan bahwa seseorang pasien obesitas yang makan setengah buah Alpukat sebagai makan siang dapat merasa kenyang hingga lima jam setelah makan siang.

  • Buah Pir

Buah Pir dapat menjadi pilihan dalam program diet karena Pir dapat membantu kamu untuk tetap merasa kenyang lebih lama dan juga dapat membantu proses pencernaan dalam tubuh kamu agar tetap lancar.

Itulah rekomendasi buah-buah lezat yang cocok untuk program diet. Manakah favoritmu?

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/makan-buah-sebelum-makan-besar-baik-untuk-mendukung-diet-benarkah-demikian/

http://www.tampilcantik.com/jus-buah-ternyata-kurang-baik-untuk-diet-lho-simak-penjelasannya/

http://www.tampilcantik.com/buah-adalah-makanan-wajib-bagi-kamu-yang-sedang-diet-kenali-manfaat-buah-bagi-kesehatan-tubuh/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Kamu Sering Mimpi Buruk di Tengah Pandemi COVID-19

Banyak sekali hal luar biasa yang terjadi di