Tubuh yang ideal selalu menjadi dambaan untuk setiap orang. Namun, untuk memiliki tubuh ideal dan tentunya sehat, maka dibutuhkan usaha yang tidak mudah. Kamu harus melakukan gaya hidup yang sehat, olahraga teratur dan aturan lainnya. Nah, dalam hal diet, maka kamu tidak akan bisa dilepaskan dari anjuran untuk minum air putih dengan jumlah yang cukup.

 

Banyak sekali manfaat yang akan bisa kamu dapatkan dengan konsumsi air putih. Bukan hanya air putih dengan suhu biasa, tapi termasuk juga air putih es. Selain menyegarkan, air es pun banyak dipercaya bisa turunkan berat badan hingga melancarkan sistem pencernaan. Namun, apakah benar kalau minum air es bisa jadikan berat badan turun dengan mudah?

 

Mengenal manfaat minum air putih

Perlu diketahui jika air dibutuhkan semua jaringan, sel dan organ yang ada di dalam tubuh sehingga bisa berfungsi lancar dan baik. Air putih wajib diminum dengan jumlah yang cukup juga untuk mencegah kondisi dehidrasi. Bahkan, minum air putih sebelum makan pun akan bisa membantumu untuk lebih cepat kenyang serta makan lebih sedikit sehingga berhubungan dengan penurunan berat badan. Air putih juga sangat disarankan dikonsumsi usai olahraga sehingga bisa bantu mengisi cairan tubuh kembali dan menyegarkan tubuh.

 

Air es bisa bantu turunkan berat badan, apa iya?

Lalu bagaimana dengan minum air es? Ketika minum air es, maka hal ini akan bisa jadikan tubuh bekerja keras untuk dapat menghangatkan air yang masuk ke tubuh. Caranya adalah dengan membakar kalori demi meningkatkan metabolisme di tubuh. Nah, untuk bisa membantu penurunan berat badan, maka kamu dianjurkan meminum segelas air putih biasa atau bisa juga dengan air es sebelum mulai makan.

 

Ini sudah dibuktikan dengan penelitian bahwasannya ketika rutin minum setidaknya 0,5 liter air pada waktu setengah jam sebelum makan maka akan bisa jadikan tubuh kehilangan 44% berat dari tubuh awal lho. Namun, efek ini tak memberi pengaruh besar di komposisi jangka panjang jaringan lemak tubuh. Jadi, efektivitas manfaat dari air es dalam hal menurunkan berat badan masih tetap harus dikaji lagi.

 

Konsumsi air es dengan sehat

Meminum air putih memang jadi pilihan yang murah dan menyehatkan karena tanpa kandungan kalori dan bebas dari gula. Kamu tidak akan khawatir dengan masalah kesehatan gigi atau kenaikan berat badan yang biasa disebabkan oleh minum minuman manis. Mungkin air es tawar saja membuat kamu bosan. Jika demikian, maka kamu bisa coba cara lain yakni dengan membuat infused water yakni menambahkan jeruk nipis, jeruk lemon, mentimun atau buah lain ke dalam air sehingga sedikit ada rasa berbeda.

 

Memang air putih baik untuk kesehatan. Tapi, terlalu banyak minum air putih dan air es pun juga tidak baik apalagi untuk penderita penyakit jantung, pembengkakan di kaki hingga tekanan darah tinggi. Selain itu yang harus kamu pahami adalah air es memang bisa membantumu dalam menurunkan berat badan, tapi bukan berari kamu hanya mengandalkan air es saja. Kamu wajib untuk tetap rutin olahraga, makan makanan sehat dan juga aturan lainnya.

 

Baca Juga :

Apakah Minum Air dengan Berdiri Berpengaruh Untuk Kesehatan?

Bahaya Minum Air Es Setelah Makan

Ingin Buang Air Kecil Terus? Bisa Jadi Karena Hal-Hal Ini, Ladies

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Olahraga Berlebihan Itu Tidak Baik, Yuk Atur Lagi Jadwal Olahraga Untuk Dietmu

Olahraga rutin tentu sangat penting untuk rencana diet