http://rakyatku.com/images/alergi_alergi.jpg

Alergi gula berbeda dengan alergi makanan biasa. Pada beberapa orang, mengonsumsi makanan yang mengandung gula bisa memicu reaksi alergi tertentu di tubuh. Masalah utama alergi gula adalah sulit untuk mengidentifikasinya karena banyak makanan mengandung gula. Menghindari satu makanan pun mungkin tidak membantu jika masih mengonsumsi makanan lain yang masih mengandung gula. Sebagai masalah utama adalah dengan gula dan karena gula merupakan bahan dalam berbagai makanan, intoleransi gula perlu diperhatikan dengan sangat serius. Segera hubungi dokter. Berikut adalah beberapa fakta yang harus kamu tahu.

What Exactly Is It?

Alergi gula tidak lain hanyalah reaksi yang terjadi di tubuh saat kamu makan makanan bergula. Sistem kekebalan tubuh kamu mungkin salah mengerti gula dan bisa menganggapnya sebagai racun dan itu menyebabkan reaksi alergi di tubuh.

What Happens Next?

Setelah merasakan gula sebagai ancaman bagi tubuh kamu, sistem kekebalan tubuh kamu akan mencoba melawannya dengan melepaskan antibodi.

How Does The Allergic Reaction Occur?

Setelah antibodi dilepaskan, reaksi kimia terjadi di dalam tubuh. Hal ini meningkatkan kadar histamin yang bisa menyebabkan peradangan.

What Are The Common Symptoms Of Sugar Allergy?

Peradangan, sinus bengkak, sakit kepala, bersin, pilek dan hidung tersumbat adalah beberapa tanda umum.

Other Complications

Komplikasi lainnya meliputi kram, mual, muntah, diare dan sakit perut. Semua efek samping tetap ada sampai tubuh kamu berhasil menghilangkan gula dalam sistem.

In Some Cases…

Beberapa orang juga mengalami gejala asma saat mereka mengalami alergi gula. Masalah pernapasan mengikuti jalan napas yang membengkak. Batuk, nyeri tenggorokan dan tenggorokan bisa mengikuti.

Caution!

Sebaiknya segera ke dokter jika melihat gejala di atas. Dalam beberapa kasus, alergi gula juga bisa menyebabkan anafilaksis yang merupakan kondisi yang mengancam jiwa.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Awas Gagal! Kesalahan Yang Tak Banyak Diketahui Saat Menjalankan Diet Keto

Melakukan diet tentu sudah menjadi hal yang biasa