Tahukah kamu apa yang terjadi jika kamu tidak menikah dan tetap lajang sampai usia 35 tahun? Nah, kamu mungkin jatuh cinta dengan kehidupan lajang dan mungkin tidak pernah merasa ingin menikah. Dalam sebuah survei baru ini, banyak pria dan wanita yang belum menikah di kelompok usia 35-40 yang berasal dari latar belakang perkotaan mengakui bahwa mereka hampir kehilangan keinginan untuk menikah lagi. Dan juga, hal-hal mulai berubah. Wanita jaman sekarang memberikan prioritas pernikahan kedua. Prioritas pertama mereka adalah pendidikan dan karir. Dan beberapa dari mereka mengatakan bahwa mereka tidak perlu pria untuk merasa lengkap. Jika manusia terbiasa dengan tingkat kenyamanan tertentu, mereka mungkin menolak untuk melangkah maju, kata psikolog. Jadi, mari kita jelajahi apa yang terjadi jika seseorang tetap single sampai 35.

# Fakta 1

Setiap hubungan membawa beberapa keterbatasan. Hal seperti itu mengikat seseorang. Bila kamu terbiasa hidup tanpa kendala sampai usia 35 tahun, apakah kamu benar-benar siap untuk tiba-tiba menikah dan hidup dengan keterbatasan? Hal inilah yang akan membuat seseorang untuk malas menikah jika dia sudah erlalu lama sendiri. Karena mungkin mereka tidak siap untuk melepas kehidupannya yang bebas dan mandiri menjadi kehidupan yang terkekang dan menjadi terbatas.

# Fakta 2

Meskipun pernikahan memberi kegembiraan pada awalnya, hal itu juga bisa menimbulkan stres, beban, dan pasang surut dalam hubungan. Bagaimana jika kamu lajang? Tidak ada stres atau beban! Siapa yang akan mengorbankan perdamaian dengan menikah setelah hidup bahagia selama 35 tahun? Pastinya banyak yang tidak ingin menikah karena takut kebahagiaan yang selama ini mereka rasakan akan hilang begitu saja.

# Fakta 3

Hidup itu fleksibel jika kamu lajang. Jika kamu ingin melakukan perjalanan, kapanpun kamu bisa melakukannya tanpa harus memiliki bnayak pertimbangan. Jika ingin pesta, kamu bisa. Jika kamu ingin meninggalkan pekerjaan dan duduk di rumah, kamu bisa (jika kamu memiliki tabungan). Keputusan kamu tidak akan mempengaruhi siapa pun jika kamu lajang.

# Fakta 4

Jika kamu lajang, kamu akan memiliki banyak tingkat fokus dan energi untuk menjadi produktif dan mengikuti hasrat kamu. Apakah kamu bisa mengorbankan semua itu setelah 35 tahun?

# Fakta 5

Setelah kamu terbiasa hidup bahagia sampai usia 35, kamu  akan membenci gaya hidup normal orang lain. Hal ini benar terutama jika kamu melihat pasangan yang berkelahi sepanjang waktu atau pasangan yang menyeret kehidupan mereka dengan frustrasi karena masalah pernikahan atau pasangan yang saling menipu.

Inilah beberapa hal yang akan terjadi jika kamu lajang sampai umur 35. Jadi, buat kamu yang ekarang belum menikah dan sudah mulai menginjak usia yang matang, sebaiknya kamu segera menikah agar tidak mengalami beberapa hal ini.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan

Mengenal Hal Penting Dalam Proses Penimbangan Berat Badan