Jika kamu mendapat kesan bahwa diet soda adalah alternatif yang baik untuk minuman ringan manis itu, berarti kamu salah mengerti. Meskipun memiliki jumlah kalori lebih rendah daripada bagian kontra gula, koktail kimia ini dapat dengan mudah merusak kesehatan kamu jika kamu kecanduan. Inilah alasan  mengapa kamu harus segera berhenti diet soda, apalagi jika kamu terbiasa minum ini secara teratur dan sering. Jangan hanya karena menginginkan tubuh yang langsing tetapi kamu mengabaikan kesehatan kamu. secantik apapun wanita yang langsing, akan lebih penting jika kamu memiliki tubuh yang sehat. Inilah alasan kenapa kamu harus segera berhenti diet soda, antara lain :

  1. Risiko Diabetes

Memiliki kebiasaan  diet soda setiap hari adalah hal yang berbahaya untuk dilakukan, karena ini dapaat meningkatkan risiko diabetes tipe II. Mari kita cepat mengintip alasan di balik ini. Menurut berbagai penelitian, pemanis buatan yang ada dalam soda bisa membingungkan metabolisme di sistem kita, yang menyebabkan nafsu makan terstimulasi dan terdistorsi. Hal ini dapat  menyebabkan asupan makanan lebih tinggi dan dengan demikian kita cenderung mengembangkan hasrat manis. Selain itu, pemanis buatan yang ada dalam minuman bersoda ini juga dapat mempengaruhi mikroba yang ada di usus, sehingga menyebabkan diabetes. Faktor risiko lainnya pada konsumsi minuman ini meliputi efek negatif pada metabolisme glukosa dan sensitivitas insulin, yang menyebabkan penyakit ireversibel ini.

  1. Sakit Kepala

Meskipun pemanis buatan yang hadir dalam makanan soda dapat memberi kamu kepuasan sementara untuk mengatasi hasrat manis kamu, kebenaran menurut Institut Kesehatan Nasional, adalah bahwa mereka dapat menyebabkan kondisi sakit kepala parah. Hal ini karena pemanis aspartame atau sucralose yang efek sampingnya adalah perkembangan sakit kepala.

  1. Tidak Baik Untuk Tulang

Jika kamu mengonsumsinya secara rutin dapat dengan mudah mempengaruhi tulang kamu. hal ini disebabkan oleh asam fosfat, dalam minuman yang berbahaya karena memiliki kecenderungan untuk menyerap kalsium yang ada di tulang, yang dapat menyebabkan kerusakan tulang, osteoporosis, patah tulang, dan lain-lain. Dengan kata lain, asam yang ada dalam minuman soda dapat dengan mudah menghilangkan mineral tulang kita, sehingga melemahkannya.

  1. Kegemukan

Menambah berat badan adalah efek samping penting dan buruk lainnya untuk minuman bersoda.  Minuman manis ini tidak hanya meningkatkan keinginan untuk memiliki lebih banyak makanan manis tapi juga membingungkan reseptor otak, karena sensasi manis dari minuman ini tidak memiliki kaitan dengan aliran kalori. Hasilnya adalah dalam asupan makanan lebih, yang pada gilirannya menyebabkan obesitas.

  1. Dehidrasi

Dehidrasi memiliki kaitan langsung dengan konsumsi diet soda.  Nilai gizi kosong dan kafein hadir dalam minuman ini berkontribusi terhadap dehidrasi. Soda  memiliki sifat diuretik, yang membuat kamua sering buang air kecil, sehingga merampas tubuh kita dari air yang sangat dibutuhkan. Jadi, untuk memuaskan dahaga kita, minuman ini bukanlah pilihan yang tepat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Snake diet : Rencana Puasa Ekstrem untuk Menurunkan Berat Badan

Apakah kamu pernah mendengar tentang snake diet? Tahukah