landscape-1467750721-gettyimages-146896572

Tentunya sekarang kamu sudah mendengar bahwa minyak kelapa adalah sumber kehidupan. Mereka melawan virus, mengurangi kemungkinan penyakit jantung, mengurangi berat badan, dan dapat digunakan sebagai pengganti mentega.

Hanya saja ternyata mereka tidak sehat. Sebuah survey yang dipublikasikan oleh New York Times mengungkap kebenaran mengenainya. Poling yang dilakukan oleh the Morning Consult, meliputi sebuah survey dengan setidaknya 2000 peserta (termasuk 672 nutrisionis dan orang awam) dan mencari tahu makanan apa yang termasuk ke dalam kategori sehat. Minyak kelapa muncul sebagai salah satu makanan yang bersifat meragukan: hanya 37% dari nutrisionis yang mengatakan mereka sehat sedangkan 72% orang awam mengatakan sebaliknya.

“Walau minyak kelapa memang tidak perlu masuk ke dalam kategori tidak sehat, mereka juga tidak dapat dikategorikan sebagai makanan sehat pula,” kata Alissa Rumsey, MS, RD, dan wakil pembicara untuk Academy of Nutrition and Dietitics, “Tidak apa untuk menaruh sedikit jumlah darinya ke dalam diet kamu sebagai sumber lemak, tetapi kamu lebih baik focus untuk makan makanan polyunsaturated dan monounsaturated, yang dapat ditemukan pada makanan berbasis tumbuhan, seperti minyak zaitun, kacang – kacangan, dan biji – bijian.” Seorang dietitian lainnya, Carly Lauraine, mengatakan secara spesifik bahwa minyak kelapa mengandung 14g lemak setiap sendoknya, sedangkan the American heart Association hanya menyarankan untuk kita mengkonsumsi sebanyak 13g per harinya.”

“Minyak kelapa dapat membuat angka kolesterol kita melejit, tetapi juga meningkatkan tingkat kolesterol jahat,” tambah Rumsey. Walau minyak kelapa memang mengandung antioksidan, ia mengatakan kit abisa mendapatkan lebih banyak antioksidan dari sayur – mayor, buah – buahan dan padi. Tidak ada banyak riset lainnya pula yang mengatakan bahwa minyak keleapa memang dapat memberikan dampak sehat, hanya omongan mulut belaka.

Mungkin minyak kelapa lebih baik kita gunakan untuk membuat rambut kita terang bercahaya dan membuat kulit lebih halus.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kamu Orangnya Cemburuan? Eittss.. Ketahui Dulu Hal Penting Arti Cemburu Dalam Suatu Hubungan

Tentu banyak sekali orang yang menyatakan jika cemburu