Jika ada yang bertanya kepada kamu mengenai minyak apa yang sebaiknya ia gunakan untuk mengatasi ketombe, apa yang akan kamu sarankan? Almond, jojoba, zaitun? Well, jawaban yang sebenarnya tidak disebutkan sebelumnya, karena minyak rambut yang terbaik untuk mengobati ketombe sebenarnya adalah minyak castor!

Masih meragukannya?

Well, lanjut baca artikel ini kalau begitu!

Castor-oil1

Sejarah Minyak Castor:

Minyak Castor telah ramai dibicarakan sebelumnya karena keuntungannya. Tetapi, ia juga memiliki reputasi yang buruk. Seorang dictator berkebangsaan Itali bernama Mussolini memerintah dibantu dengan minyak castor. Orang – orang yang tidak menuruti kemauannya akan dipaksa untuk mengkonsumsi minyak castor dan menyebabkan sakit perut yang luar biasa hingga menjadi diare parah dan menyebabkan kematian.

Tetapi, terlepas dari reputasi tersebut, minyak castor memiliki reputasi yang sangat baik untuk pengobatan. Minyak castor dikategorikan aman untuk digunakan dan telah terbukti membantu mengatasi masalah kulit atau rambut, seperti ketombe dan infeksi di kulit kepala.

Minyak ini sendiri adalah zat yang unik, walaupun tidak terlihat mewah atau berbeda dengan kebanyakan minyak. Ia mengandung asam lemak yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 90% Ricinoleic yang menyebabkan dirinya dapat membantu kita mengatasi ketombe.

 

Minyak Castor Untuk Ketombe –  Bagaimana Caranya Bekerja:

  1. Salah satu pendiri terpenting dari minyak castor, Ricinoleic Acid, mengandung komponen anti bacterial, dan itulah yang menyebabkan minyak castor dapat membunuh bakteri yang menyebabkan ketombe. Kehadiran dari Ricin berfungsi sebagai pengusir bakteri dan jamur. Ia akan melindungi kulit kepala kita dari micro bakteri dan jamur yang menyebabkan ketombe dan infeksi lainnya.
  2. Minyak Castor mengandung omega-9 fatty acid yang tinggi. Minyak ini akan membantu untuk membuat rambut tetap lembab dan juga bekerja sebagai kondisioner. Ia juga sangat baik untuk mengatasi ujung rambut yang terpisah dan membuatnya menjadi seksi dan lembut. Komponen omega -9 fatty acid juga membantu mengatasi ketombe.
  3. Minyak castor mengandung banyak mineral, omega-6 fatty acid, dan vitamin E yang dimana semuanya bekerja untuk memerangi ketombe dan menghilangkan sindrom rambut gatal.

 

Tips Untuk Menggunakannya:

Minyak castor dapat digunakan secara langsung di kulit kepala atau bisa dicampur dengan minyak lainnya seperti Jojoba atau Zaitun untuk menonjolkan keuntungannya. Dengan menggunakannya sembari memijat kulit kepala juga bagus untuk sirkulasi peredaran darah, pertumbuhan rambut, dan mengurangi ketombe. Minyak castor dapat ditinggalkan semalaman untuk hasil yang lebih maksimal, atau bisa juga digunakan 20 menit sebelm kamu keramas. Ia akan bekerja sama baiknya.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sedikit darinya sebagai campuran kondisioner kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang