rambut-2

Mewarnai rambut menjadi salah satu aktifitas yang sudah dianggap biasa saja saat ini, bahkan beberapa wanita mewarnai rambut berkali-kali, ada banyak alasan kenapa seseorang berani mewarnai rambut padahal mewarnai rambut memiliki efek samping bagi kesehatan rambut. Mewarnai rambut dilakukan untuk mempercantik rambut dan penampilan.

Tapi meskipun mewarnai rambut merupakan salah satu hobi kamu, tapi usahakan sebisa mungkin jangan lakukan pewarnaan rambut terlalu sering ya ladies, karena terlalu sering mewarnai rambut justru akan akan membuat rambut rusak, rambut yang sering diwarnai akan lebih mudah patah, kusam, bercabang serta kasar, dampak parahnya adalah kulit kepala akan mudah mengalami infeksi.

Menurut para ahli, mengganti warna rambut tidak boleh dilakukan kurang dari 1 bulan. Untuk rambut yang telah diwarnai, sangat penting untuk merawat dan menjaganya dengan lebih maksimal. Jika ingin mewarnai rambut lagi, pastikan menggunakan produk cat rambut yang sama. Penggunaan produk yang sama bisa meminimalisir terjadinya alergi atau infeksi pada rambut.

Selain itu, satu hal yang perlu diingat adalah setelah rambut diwarnai, kamu jangan langsung keramas, biarkan beberapa zat pewarna rambut menyerap dengan baik dan hindari penggunaan shampo anti ketombe untuk keramas, karena shampo jenis ini justru akan membuat rambut rusak, kaku dan warna rambut cepat pudar.

Agar warna rambut tetap indah dan rambut juga sehat, usahakan untuk menutrisi rambut dengan baik dari dalam maupun luar. Selalu konsumsi berbagai makanan yang baik buat rambut. Pakai sampo dan kondisioner yang dikhususkan buat rambut diwarnai. Hindari melakukan treatment rambut lain seperti rebonding, perming atau smoothing di waktu bersamaan dengan treatment mengecat rambut. Kalau memang ingin melakukan treatment lain, idealnya hal ini dilakukan dengan jeda minimal 1 minggu setelah atau sebelum mengecat rambut.

Mewarnai rambut boleh saja tapi tetap harus diingat, jangan mewarnai rambut terlalu sering dan berlebihan yaa, beri jeda yang cukup lama dan gunakan produk serta produk perawatan untuk rambut yang sehat. Satu lagi ladies, usahakan untuk tidak keramas sering-sering pakai air hangat jika rambutmu sudah diwarnai ya ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Yang Bisa Dilakukan Polusi Udara Pada Kulit Kamu?

Selama beberapa tahun terakhir, kualitas udara perkotaan telah