Beberapa Alasan Yang Jadikan Wanita Belum Siap Untuk Berkomitmen, Kamu Yang Mana?

Komitmen dalam sebuah hubungan percintaan tentu menjadi hal yang sangat penting. Komitmen pun bukan hanya bisa dipersiapkan begitu saja melainkan membutuhkan waktu dan pastinya mental masing-masing orang. Ketika kamu sudah ditawari sebuah komitmen dengan pasanganmu ke arah yang lebih serius lagi, bukannya senang tapi mungkin kamu justru merasa takut. Loh, kok bisa? Apakah ini tandanya kamu belum siap berkomitmen lebih jauh? Coba kita analisa dulu yuk!

Mencintai begitu dalam, lalu berakhir dengan luka

Sebagai manusia, pastinya tidak ada yang mampu memaksa agar pasangan kamu menjaga kesetiaan hanya untukmu saja. Segalanya harus terjadi dari hati yang dalam dan tanpa adanya paksaan. Namun, jika kamu terlalu berharap agar mereka menjaga hatinya buatmu, kadang yang terjadi justru sebaliknya. Inilah sebab yang jadikan kamu akhirnya masih belum percaya dengan cinta yang tulus dan suci. Kamu sedang begitu cinta-cintanya dengan seseorang lalu ditinggal pergi untuk orang lain. Meski pengalaman seperti ini sudah bertahun lalu, tapi rasa nyeseknya masih kerapkali tersisa. Apa kamu takut pengalaman pahit ini akan terulang lagi?

Tak hanya soal luka, kamu belum sreg dengannya

Berbeda halnya dengan pacaran, pernikahan adalah momen yang amat serius dan sakral. Kamu bahkan membawa nama Tuhan untuk mengucap janji sehidup semati. Itulah mengapa mental untuk menikah harus dipersiapkan dengan lebih matang lagi. Selain adanya luka yang masih membekas, kamu pun merasa jika dia yang bersamamu saat ini masih belum sreg. Kamu pun bingung, padahal dirinya sangat baik, perhatian, setia dan begitu tulus mencintaimu. Selain memang karena kamu merasa belum sreg dengan si dia, ada kemungkinan juga jika kamu masih belum bisa keluar dari kekhawatiran untuk dikhianati. Menurutmu, siapa yang salah disini?

Kamu pun sadar jika kamu masih belum bisa terikat dengan seseorang

Untuk alasan yang satu ini sudah tidak bisa ditawar lagi. Kamu suka dicintai, disayangi dan diperhatikan. Namun, ternyata kamu lebih suka dengan yang namanya kebebasan. Kamu masih suka untuk kelayapan sendiri, melakukan hal yang kamu suka tanpa dilarang, atau bahkan mengejar karir hingga semampumu. Kamu merasa jika urusanmu sendiri belum selesai dan bagaimana mungkin kamu bisa hidup berdua dengannya dimana bisa menambah masalah baru. Jika hal ini yang terjadi padamu, ada baiknya kamu untuk berpikir lebih mendalam lagi dalam menentukan langkah. Jika prioritasmu saat ini adalah dirimu, maka lebih baik kamu sendiri dulu daripada menjadikan dirinya menunggu. Menunggu itu nggak enak banget!

Kamu merasa takut akan masa depan berdua

Tidak ada yang pernah tahu seperti apa masa depan akan terjadi. Meski kamu mencintainya, tapi kamu benar-benar tidak bisa membayangkan seperti apa hidup berdua dengannya. Sebetulnya masa depan tidak perlu ditakuti tapi justru harus dihadapi. Ketika kamu merasa belum siap dan terus mundur, ini bukan jawaban dan langkah yang tepat. Kamu justru melukai si dia dan membuatnya kecewa lho. Jadi pikirkan benar apa langkahmu selanjutnya agar tak ada yang terluka.

Baca Juga:

^  REVIEW: Finns Hydrating Bubble Mask With Collagen

^  Pelajaran Penting Ini Hanya Akan Didapat Bagi Kamu Yang Terlambat Menikah. Syukurilah Jika Semua Temanmu Sudah Menikah Dan Kamu Belum.

^  Tidak Perlu Takut Ribet, Semua Pemula Pasti Akan Merasa Nyaman Menggunakan Jenis Hijab Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Cara Memberi Tahu Pasangan Bahwa Kamu Sedang Butuh Sendiri

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, mungkin kadang