Timbulnya selulit atau Stretch Mark merupakan salah satu masalah yang diakibatkan karena berat badan yang berlebihan Meski demikian selulit dapat timbul bukan hanya pada orang yang mempunyai berat badan berlebih, namun dapat terjadi pada siapa saja. Sesulit sering timbul pada bagian paha dan pada bagian perut. Biasanya orang yang baru melahirkan timbul selulit pada bagian perut dan bagian paha. Terdapat banyak cara untuk menghilangkan selulit yang ada pada perut dan bagian paha, salah satunya adalah dengan menggunakan krim penghilang selulit dan juga bahan alami.

Apabila anda lebih memilih menggunakan pengobatan dengan krim, anda dapat langsung membeli jenis krim tersebut di toko. Namun perlu diketahui bahwa terdapat banyak sekali bahan alami yang bisa kita jumpai disekitar dan dapat dimanfaatkan. Jika kita memilih menggunakan bahan alami pastinya ada banyak keuntungan yang didapat diantaranya yaitu harga terjangkau, minim efek samping, dan mudah dijumpai. Bahkan dalam mengatasi Strech Mark atau selulit ini juga bisa dilakukan tanpa obat yaitu dengan olahraga.

Menghilangkan-selulit-stretch-mark

  1. Ampas Kopi

Ampas kopi merupakan salah satu bahan alami yang bisa membantu menghilangkan sesulit. Kopi yang digunakan adalah kopi hitam yang masih murni dan diseduh tanpa menggunakan gula. Ampas kopi yang sudah tidak bisa dikonsumsi ini ternyata dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk penghilang sesulit. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan ampas kopi dibagian tubuh yang terdapat selulit, kemudian didiamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air.

  1. Wortel

Sayuran yang sering kali di konsumsi oleh kelinci ini ternyata juga bisa menghilangkan sesulit pada tubuh. Menghilangkan selulit dengan menggunakan wortel sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan wortel yang telah dihaluskan kemudian dicampur dengan sedikit madu. Lalu dioleskan ke bagian tubuh yang berselulit. Setelah itu, didiamkan selama setengah jam dan bilas.

  1. Lidah Buaya

Vitamin E yang sangat baik untuk kulit dapat kita jumpai pada lendir lidah buaya. Vitamin E ini baik untuk menyamarkan dan menghilangkan selulit yang ada pada tubuh. Cara menghilangkan stretch mark pada bagian tubuh dengan menggunakan lidah buaya ini adalah dengan mengoleskan lendir lidah buaya secara rutin setiap harinya.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang kaya akan vitamin E dan juga vitamin C juga bisa menghilangkan stretch mark. Cara menggunakannya adalah dengan memijat secara rutin minyak zaitun pada selulit secara teratur dengan sendirinya selulit akan memudar dan menghilang..

  1. Cuka Apel

Cuka apel memang dikenal kaya akan manfaat bagi kesehatan seperti pengobatan batu empedu. Namun selain itu, kandungan pada cuka apel juga bermanfaat dalam mengatasi selulit atau stretch mark. Caranya penggunaanya, anda hanya perlu menjadikannya sebagai obat oles.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang