Image result for DIY body lotion

Apakah kamu berpikir pelembab kamu tidak bekerja pada kulit kamu lagi? Dan apakah kamu lelah bereksperimen dengan berbagai lotion dan pelembab tubuh yang tersedia di pasar? Maka artikel ini pas buat kamu. Karena dalam artikel ini, kami akan memberikan kamu lotion minyak kelapa DIY sederhana yang dapat kamu buat dengan mudah di rumah. Namun sebelum itu mari kita lihat beberapa kelebihan lotion tubuh.

Mengapa Lotion  Tubuh Penting?

Kulit kita membutuhkan pelembab dan hidrasi yang teratur dan lotion tubuh datang untuk menyelamatkan kita. Mengekspos kulit kita ke iklim yang keras akan membuat kulit kita kusam dan kering. Selain menenangkan kulit kering dan bersisik, itu juga akan membantu meremajakan kulit kamu dan membuat kulit kamu bersinar. Selain itu,  lotion tubuh membuat kulit kamu  tetap segar dan juga akan membantu kamu untuk berbau harum jika memiliki beberapa zat yang menambah harumnya.

Apa yang Kamu Butuhkan?

·         1 cangkir minyak kelapa murni

·         1 sdt Minyak Vitamin E

·         Minyak esensial pilihan kamu(lavender, rosemary, dll.)

Bagaimana Cara Mempersiapkan Diri?

1.      Jika minyak kelapa kamu dalam bentuk padat, hangatkan sehingga mudah bagi kamu untuk menggunakannya dalam lotion.

2.      Ambil kapsul Vitamin E dan ekstrak minyaknya. Jika kamu memiliki minyak Vitamin E yang sudah jadi, itu baik dan bagus.

3.      Tambahkan minyak Vitamin E ke dalam minyak kelapa murni dan kombinasikan kedua bahan dengan baik selama 2-3 menit.

4.      Untuk membuatnya lembut, kamu  dapat menggunakan blender untuk mencampur kedua bahan.

5.      Setelah itu, campurkan campuran sampai kamu mendapatkan tekstur putih, lembut dan berbusa.

6.      Setelah kamu mendapatkan pasta halus, tambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihan Anda. Dan hal ini akan menambah aroma pada lotion.

7.      Jika sudah, pndahkan lotion ini ke dalam stoples kaca yang memiliki penutup yang ketat dan kamu dapat menyimpannya di kamar mandi kamu atau di mana saja yang nyaman bagi kamu untuk digunakan.

8.      Dan jangan lupa oleskan lotion ini pada kulit kamu setelah mandi dan pijat lembut dengan gerakan melingkar.

9.      Jika kamu mau, kamu juga dapat menggunakannya di wajah kamu  setiap hari sebelum tidur dan biarkan semalam.

Manfaat Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah obat kuno untuk beberapa masalah yang berhubungan dengan kecantikan. Itulah alasan mengapa banyak digunakan di banyak produk kecantikan termasuk perawatan rambut dan perawatan kulit.

Minyak kelapa mengandung Vitamin A, E, K dan D, dan asam amino esensial lainnya yang bermanfaat bagi kulit kamu. Dua asam lemak utama yang ada dalam minyak kelapa bersifat laurat dan miristis yang membuatnya menjadi minyak yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan. Ini membantu dalam memecahkan masalah kulit seperti kulit kering, kulit terkelupas dan memberikan pelembab.

Manfaat Minyak Vitamin E

Sama seperti bagaimana Vitamin E memiliki banyak manfaat kesehatan, itu juga bekerja efektif jika digunakan dalam rezim kecantikan kita sehari-hari. Vitamin E banyak digunakan untuk perawatan rambut dan perawatan kecantikan dalam bentuk masker dan lotion saat ini.

Minyak vitamin E mengandung antioksidan yang dapat membantu meremajakan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi. Ini membantu dalam memulihkan kelembaban yang pada akhirnya membantu dalam menyingkirkan kulit kusam dan rusak. Dan biasanya, minyak Vitamin E dapat digunakan dalam bentuk siap pakai atau dalam bentuk kapsul.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut

Kapan Sih Waktu Terbaik Penggunaan Serum Vitamin C?