memiliki gigi putih membuat kita lebih percaya diri dan menarik karena gigi putih menunjukan bahwa diri kita peduli akan kesehatan dan kebersihan tubuh ladies, tak heran jika banyak orang yang melakukan perawatan memutihkan gigi seperti bleaching untuk mendapatkan gigi putih dan bersih.

 

Namun setelah melakukan bleaching kamu juga harus melakukan perawatan lain agar gigimu tetap putih. Perawatan menjaga gigi putih yang paling sederhana adalah menggosok gigi rutin sehari minimal 2 kali ladies selain itu rutin mengkonsumsi makanan tertentu akan mempertahankan gigi putihmu loh.

 

Praktisi kesehatan dan ahli diet alkaline Natasha Corrett mengungkapkan ada beberapa jenis makanan yang bisa membuat atau mempertahankan gigi putih secara alami. Beberapa diantaranya stroberi, kembang kol, apel, seledri dan wortel.

 

Stroberi merupakan buah pemutih alami karena memiliki kandungan Malic Acid yang bermanfaat untuk menghilangkan noda pada permukaan enamel serta memutihkan gigi kamu ladies.

 

Masih ada lagi ladies, mengkonsumsi makanan renyah juga dapat membantu mempertahankan gigi putihmu, karena gerakan gigi dan mulut saat mengunyah dapat menguraikan plak yang menempel. Nah makanan ini cocok dikonsumsi pada jam makan siang tiba, setelah makan kamu dapat membersihkan sisa makanan yang tertinggal di mulut dan gigi dengan mengkonsumsi makanan renyah.

gigi

Penting juga untuk menjaga produksi saliva atau air liur karena fungsinya melapisi gigi dan meminimalisir noda dari makanan yang menempel pada enamel. Buah pir, seledri dan wortel merupakan makanan yang sangat efektif menstimulasi produksi saliva pada mulut.

 

Selain menjaga kamu juga harus selektif memilih makanan yang akan kamu konsumsi ladies, hindari makanan atau minuman yang membuat gigimu kuning seperti kopi, teh, dan coklat. Kamu dapat mengkonsumsi makanan tersebut tapi setelah itu konsumsilah air putih untuk menghilangkan warna yang tertinggal pada gigi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat