Jangan Gagal Paham, Hal Ini Wajib Kamu dan Pasangan Mengerti Jika Ingin Melaju Ke Pelaminan

Banyak yang berkata jangan menikah karena didesak oleh umur. Jangan juga menikah karena temanmu yang lain sudah menikah. Bahkan jangan menikah hanya karena orang tuamu yang menyuruh. Mudah sekali memang berkata tentang pernikahan. Namun yang wajib kamu tahu bahwa pernikahan bukanlah hal yang sederhana. Bahkan, sama sekali tidak sederhana.

Banyak sekali pasangan yang akan menikah hanya berpikir tentang pesta dan resepsi. Padahal pernikahan yang sesungguhnya justru dimulai usai resepsi yang kamu gelar selesai. Dari situlah kamu harus tahu sudah sejauh mana kamu memiliki tujuan hidup kamu dengan dirinya. Jangan sampai kamu memutuskan untuk menikah padahal belum berpikir secara matang. Inilah hal penting yang wajib kamu dan dirinya pahami.

Kamu Dan Pasangan Bisa Saling Jujur Dan Bisa Menghargai Kejujuran

Apakah kamu dan pasanganmu sudah menjadi pribadi yang saling jujur? Tentu kamu pun pasti setuju jika kejujuran merupakan harga mati bagi sebuah hubungan, apalagi yang serius menuju ke pernikahan. Ketika kamu bisa menyampaikan kejujuran terkait apapun ke pasanganmu, maka berarti kamu sudah siap menuju pernikahan. Naif sekali pastinya jika kamu mengatakan ingin menikah dengannya tapi belum mampu untuk saling bersikap jujur satu sama lain. Kamu dan pasangan bukan hanya harus saling jujur, tapi juga harus saling bisa mengapresiasi kejujuran meski yang jujur itu cenderung pahit. 

Kamu Dan Pasangan Mampu Saling Terbuka

Kepercayaan menjadi hal yang amat sangat mahal. Dalam pernikahan pun demikian dimana kepercayaan wajib kamu miliki bersama pasangan. Jika kepercayaan ini pudar, maka tentu akan sulit sekali dalam menjalani hubungan. Kepercayaan tentu tidak dapat timbul dengan begitu saja. Kepercayaan bisa timbul seiring dengan berjalannya waktu kalian bersama. Kamu harus ingat jika bahtera rumah tangga memiliki rintangan yang amat sulit dengan permasalahan yang kompleks. Jika kepercayaan pada pasangan saja tidak dimiliki, apa jadinya hubunganmu nanti? 

Kamu Dan Pasangan Memiliki Tujuan Yang Sama Dan Saling Dukung Untuk Mewujudkan

Cinta bukan hanya saling melihat satu sama lain, tapi cinta juga saling melihat ke arah yang sama. Itulah yang diungkapkan oleh penyair. Hal ini memang benar adanya karena pernikahan haruslah memiliki tujuan dengan visi dan misi yang sama. Menyamakan tujuan ini bukan hal yang mudah mengingat kamu dan dirinya memiliki pola asuh serta hidup di lingkungan yang kemungkinan tidak sama. Sebelum menikah, ada baiknya jika kalian saling membicarakan tentang tujuan hidup ini. Ini penting banget lho sehingga kalian punya pandangan yang sama. 

Kamu Dan Pasangan Harus Saling Bisa Menerima Kekurangan

Terpikat pada kelebihan seseorang tentu sudah biasa. Tapi jangan lupa jika setiap manusia memiliki kekurangan, begitu juga dengan pasanganmu. Nantinya usai menikah, kamu akan tahu segala macam kekurangannya lebih dari saat ini lho. Apa kamu siap?

Pernikahan bukan hanya hubungan yang dihitung dengan hari, minggu, bulan atau tahun. Jika kamu siap menikah, maka kamu juga siap untuk menjalani hidup selamanya bersama satu orang yang sama itu terus menerus. Sudah mantapkah hatimu?

Baca Juga:
^  Review Biore Body Foam Whitening Scrub
^  Tau Gak, Tidur Cukup Ternyata Bisa Bikin Kamu Kurusan
^  Badai Pasti Berlalu. Mulailah Hari Ini Dengan Pikiran Positif Agar Hidupmu Jauh Lebih Bahagia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bosan Ke Pasangan Itu Normal, Yuk Atasi Dengan Cara Ini

Ketika kamu memiliki hubungan dengan seseorang di waktu