11-300x300

Biasanya seorang calon pengantin akan menggunakan henna pada tangannya untuk menyempurnakan hari bahagianya. Tetapi sekarang tidak hanya seorang calon pengantin saja yang menggunakan henna, tetapi malah sudah menjadi tren untuk banyak orang. Kaum hawa sangat gemar menghias tangan dan kakinya menngunakan henna. Henna memang akan membuat tangan tampak lebih cantik, tetapi jika henna sudah memudar membuat tangan tidak terlihat cantik lagi. Henna memang akan hilang dengan sendirinya tetapi dalam jangka waktu lama. Jadi jika henna sudah memudar sebaiknya langsung dihapus saja, jika kamu belum tahu cara menghapusnya, ini dia tips buat kamu.

  1. Hal pertama yang bisa kamu coba adalah kamu bisa mencuci tangan kamu sesering mungkin dengan sabun. Walaupun tidak akan hilang dalam waktu singkat, tetapi ini akan membantu henna cepat hilang daripada dibiarkan saja. Dengan begitu henna akan hilang dalam beberapa hari saja.
  2. Selanjutnya kamu juga bisa mencoba menggunakan air garam. Caranya rendam tangan kamu di air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Hal ini ternyata juga membantu menghilangkan henna.
  3. Kamu juga bisa menggunakan minyak zaitu, caranya kamu bisa menghangatkan minyak zaitun dan tambahkan dengan garam, setelah itu rendam tangan kamu dalam larutan itu. Lalu bersihkan dengan air bersih.
  4. Selanjutnya kamu bisa menggunakan butiran kasar pada scrub, gosok kulit dengan scrub selama kurang lebih dua jam. Dengan ini kamu bisa menghilangkan warna henna.
  5. Hal terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan henna adalah dengan menggunakan baking soda dan lemon. Carannya campurkan kedua bahan tersebut sampai menjadi pasta lalu oleskan pada tangan yang memakai henna, diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh