Kita semua pernah mengalami momen ketika kita berinteraksi dengan seseorang, baik online maupun di dunia nyata, dan ada percikan-percikan api yang tidak bisa kita pungkiri. Kamu dan dia merasa begitu klik. Kamu pun merasa, bahwa koneksi instan itu adalah sebuah chemistry. Agar sebuah hubungan romantis apa pun bisa sukses, harus ada chemistry di antara kedua pihak yang terlibat. Namun, ini bukan satu-satunya hal terpenting. Selain itu, kamu juga harus memiliki kecocokan dasar. Kamu dan dia setidaknya harus menghargai beberapa hal yang sama. Jika kamu dan dia tidak cocok sama sekali, dan tidak membayangkan masa depan yang sama, maka bisa dipastikan kamu dan dia tidak akan lancar bersama.

Inilah tanda-tandanya kamu dan dia tidak cocok, meskipun kamu merasa ada percik-percik asmara.

Tidak ada yang sama antara visimu dan dia

Ketika kamu memikirkan masa depan, apa yang kamu lihat? Apakah kamu memikirkan dirimu dengan beberapa anak dan beberapa ekor ayam berlarian? Jika jawabanmu iya, tetapi pasanganmu bahkan menolak memikirkan pernikahan dan jelas-jelas tidak menginginkan anak walaupun kamu dan dia merasa senang bersama, maka kalian berdua jelas tidak cocok.

Kamu dan dia selalu tidak setuju

Memiliki ketidaksetujuan terhadap beberapa hal dengan pasanganmu adalah hal yang sebenarnya baik-baik saja dan wajar, tapi hanya jika ini terjadi kadang-kadang dan kalian memiliki cara yang sehat dalam bertengkar. Pasangan yang cocok akan menemukan cara untuk memiliki diskusi yang rasional, berkompromi,dan menemukan solusi yang bisa menguntungkan semua pihak. Namun, pasangan yang tidak cocok, sebaliknya, akan saling melemparkan cemoohan dan menolak melihat hal-hal dari sudut pandang pihak lain.

Kamu sering merasa insecure

Sebuah hubungan yang solid harus membawa rasa aman dan puas, tetapi jika bersama pasanganmu hanya membuatmu ragu dan merasa tidak aman, maka kemungkinan kamu dan dia sebenarnya sangat tidak cocok. Seseorang yang cocok denganmu akan bisa memberimu jumlah perhatian yang kamu butuhkan agar kamu bisa merasa aman dan dicintai.

Kamu percaya pada hal-hal berbeda

Ketika kamu terpesona kepada seseorang secara fisik atau ketika kamu menganggap seseorang menarik dan kalian berdua bersenang-senang banyak, kamu mungkin tidak akan menghabiskan banyak waktu dengannya untuk mendiskusikan nilai-nilai inti dan apa yang kamu percayai. Padahal, tak mungkin ada hubungan yang bisa bertahan lama jika kalian tidak salng sepakat terhadap nilai-nilai yang paling penting. Bahaslah hal itu dan jika kamu dan dia ternyata memang tidak cocok dalam masalah nilai, maka kamu mungkin harus memutuskan untuk mencari yang lain.

Baca juga Berantem Sedikit Langsung Ngomong “Putus”. Belajarlah Dewasa! Pelajari Tips Untuk Menyelasikan Konflik.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Pertama Kali Berhubungan Seks? Inilah 7 Fakta dan Tips yang Perlu Kamu Ketahui

Jika kamu merasa gugup atau penakut saat pertama