love

Pernikahan adalah proses kehidupan dimana kalian bisa menjadikan dua kepala menjadi satu. Bahkan tidak hanya itu, kalian juga harus menyatukan dua keluarga yang berbeda menjadi satu. Tetapi yang namanya suatu hubungan pasti ada yang namnay pasang surut. Tidak hanya dalam kehidupan pernikahan, bahkan pasangan yang masih berstatus pacaran pun pasti ada yang namanya perbedaan pendapat satu sama lain. Sehingga tidak dipungkiri jika dalam suatu pernikahan akan menghadapi masalah. Tetapi itu semua juga tergantung bagaimana kamu membangun dan mempertahankan pernikahan kamu setiap waktu. Ada kalanya kamu dan suami harus saling mengalah dan tidak mementingkan ego masing-masing, agar pertengkaran tidak menjadi semakin parah. Tetapi perpisahan yang sering terjadi dalam pernikahan sebenarnya dapat disebabkan karena banyak  hal. Menurut ahli perceraian dan pengacara, biasanya perceraian yang terjadi karena disebabkan hal-hal berikut ini, antara lain:

  1. Terlalu Banyak Hal yang Dirahasiakan

silent

Hal pertama yang bisa saja menjadi alasan perceraian kamu adalah karena terlalu banyak hal yang dirahasiakan. Dulu mungkin kalian mempunyai rahasia satu sama lain, tetapi jika sudah masuk dalam kehidupan pernikahan, kalian tahu rahasia satu sama lain. Karena hal itulah yang mendasari sebuah pernikahan. Dasar sebuah pernikahan adalah rasa saling percaya dan kejujuran. Karena jika kalian sudah mempunyai dua kunci itu, makan akan menjadi pondasi yang kuat untuk pernikahan kalian.

  1. Long Distance Relationship (LDR)

couple

Hal selanjutnya yang bisa menjadi alasan perceraian adalah karena hubungan jarak jauh atau LDR. Karena intensitas pertemuan yang jarang, sehingga akan membuat kalian berdua merasa kesepian. Sehingga kalian tidak dapat mengisi kekosongan satu sama lain. Apalagi jika komunikasi diantara kalian berdua juga kurang, sehingga hal tersebut akan berpengaruh sekali terhadap pernikahan. Tetapi itu semua juga kembali kepada pribadi masing-masing.

  1. Masalah Uang

n-calculator-money-628x314

Masalah selanjutnya yang bisa menjadi alasan perceraian adalah karena masalah uang. Sebenarnya masalah ekonomi adalah masalah yang sensitif, karena dalam pernikahan uang kalian adalah uang bersama. Tidak ada yang namanya uang suami ataupun uang istri. Jadi diantara kalian harus saling jujur dan terbuka, berapa pendapatan, pengeluaran, biaya kartu kredit, ataupun pinjaman. Dengan begitu tidaka akan ada masalah uanhg yang membuat kalian bertengkar.

  1. Memilih Diam

wrong-relationship-mau-ditulis

Masing-masing orang memang mempunyai cara tersendiri dalam mengungkapkan kekecewaannya ataupun kemarahannya. Tetapi memilih mendiamkan pasangan, bukanlah pilihan yang terbaik. Karena dengan begitu, masalah yang kamu hadapi, tidaka akan terselesaikan dengan cepat. Dan malah bisa menjadi tambah besar. Jadi akan lebih baik jika kamu mempunyai unek-unek kepada suami, kamu sampaikan baik-baik dan mencari jalan keluar bersama-sama.

  1. Salah Satu Pihak Terlalu Unggul

couple

Dalam sebuah pernikahan kedudukan suami dan istri seharusnya sama. Jangan sampai ada istri yang terlalu penurut ataupun suami yang takut istri. Karena jika seperti itu, pasangan yang lemah akan mudah diremehkan.

 Baca juga Perceraian Bukan Akhir Segalanya. Banyak Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Hidup Lebih Baik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Pertanyaan yang Harus Kamu Ajukan Pada Si Dia Buat Tahu Seperti Apa Dia Sebenarnya

Mengenal seseorang bisa terlihat seperti hal yang mudah