Tampil dari ujung rambut hingga ujung kaki secara sempurna tentu sangat diinginkan oleh setiap wanita. Salah satunya adalah dalam hal berbusana. Untuk bisa tampil dengan maksimal, maka kamu pun harus bisa menyesuaikan tampilan busanamu dengan bentuk tubuhmu. Hal ini akan memastikan jika pakaian yang kamu kenakan bisa pas.

1. Bentuk tubuh jam pasir

Hampir semua wanita mendambakan tubuh berbentuk jam pasir. Hal ini lantaran bentuk tubuh ini dianggap yang paling seksi, terlebih dengan adanya bagian lekukan pinggang mencolok dan indah tersebut. Pemilik bentuk tubuh jam pasir ini memiliki kelebihan dengan bisa menggunakan ragam gaya. Untuk ide padu padannya, kamu bisa memakai celana high waisted. Dengan celana model high waisted, maka tampilan tubuh pun akan terlihat lebih sempurna karena bisa menonjolkan pinggang indahmu. Beberapa item lain yang bisa jadi pilihan misalnya cropped top, pencil skirt, hingga peplum top juga akan cocok untukmu.

2. Bentuk tubuh buah pir

Bentuk tubuh pir identik dengan tubuh yang penuh pada bagian pinggul ke bawah. Namun untuk bagian pinggang ke atas, bentuk tubuh ini cenderung lebih kecil. Jika kamu mempunyai bentuk tubuh seperti buah pir, maka kamu harus memikirkan proporsi dalam penggunaan pakaian. Kamu harus bisa menyeimbangkan tubuh antara atas dan bawah sehingga menjadikan tubuh terlihat seimbang. Untuk bisa menjadikan tubuh atas terlihat lebih penuh, maka bisa dengan menambahkan kalung statement, atasan berupa turtle neck hingga atasan bell sleeves yang sedang tren.

3. Bentuk tubuh persegi panjang

Jika ciri tubuhmu adalah dengan pinggang, bahu dan pinggul berukuran terlihat sama, maka tubuh kamu adalah persegi panjang. Jika kamu salah memadupadankan pakaiannya, maka kamu akan terlihat sangat rata seperti laki-laki. Untuk itu, bentuk tubuhmu dengan pemilihan pakaian yang tepat misalnya dengan memilih dress berdetail di bagian tengah tubuh. Selain itu pakai trik warna di pakaian yang kamu kenakan misalnya memilih dua tone warna. Cara ini akan sangat membantu dalam menjadikan tubuhmu terlihat lebih membentuk.

4. Bentuk tubuh segitiga terbalik

Mirip dengan bentuk tubuh seperti buah pir, kamu yang mempunyai bentuk tubuh berbentuk segitiga terbalik juga harus berpikir tentang proporsi tubuh. Ciri pemilik tubuh segitiga terbalik adalah penuh di bagian atas dan dengan bahu yang lebar. Oleh karena itu usahakan memfokuskan padu padan busana di bagian bawah tubuh kamu. Contoh item pakaian yang bisa dikenakan misalnya rok bentuk A-line atau celana wide leg. Usahakan untuk menghindari pemakaian halter neck, pads shoulders atau big strap dalam penampilan kamu karena akan menjadikan tampilan bahu terlihat kian lebar.

Itulah beberapa ide padu padan pakaian yang bisa kamu coba tiru sesuai dengan bentuk tubuhmu. Setiap manusia memiliki bentuk tubuh berbeda-beda. Tidak ada bentuk tubuh yang buruk, semuanya baik asalkan kamu bisa mensyukurinya dengan cara menjaga dan memaksimalkan penampilan kamu. Jadi pastikan untuk tetap percaya diri seperti apapun dirimu karena kamu cantik apa adanya.

Baca Juga Model Busana Semi Formal Untuk Semua Bentuk Tubuh, Tipe Kamu yang Mana Ya?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Kelihatan Lebih Tinggi? Ini Model Sneakers Wedges Paling Kece Yang Pas Untukmu

Mau Kelihatan Lebih Tinggi? Ini Model Sneakers Wedges