Salah satu cara untuk meningkatkan rasa percaya diri kita adalah dengan mengenakan riasan. Riasan dapat membantu memperbaiki kekurangan yang ada pada wajah kita dan menyempurnakan wajah yang telah baik.

Sayangnya, tidak semua orang mahir mengaplikasikan riasan pada wajahnya, karena ada yang merias wajah,namun justru membuatnya terlihat nampak lebih tua. Apa yang membuat riasan seseorang nampak lebih tua?

Mengaplikasikan Concealer Secara Berlebihan

Concealer memang berguna untuk menutupi kekurangan dan noda noda pada wajah. Selain itu concealer juga berguna untuk membrikan tampilan riasan yang matte, namun jika aplikasi concealer terlalu banyak dan tebal, wajah akan nampak lebih tua karena justru membuat kerutan semakin terlihat. Ditambah lagi jika Anda salah memilih warna. Untuk menghindari hal ini, gunakan concealer secukupnya dan pilih concealer yang berbentuk cair.

Mengaplikasikan Maskara Pada Bagian Bawah Mata

Menggunakan maskara untuk menyempurnakan bulu mata bagian bawah dan menonjolkan bagian tepi mata dapat memberikan ekspresi ekstra pada pandangan Anda. Di sisi lain, mengaplikasikan terlalu banyak maskara pada bulu mata akan membuat kerutan di area mata semakin terlihat

Salah Memilih Warna Lipstik

Apa yang membuat riasan atau makeup nampak paripurna? Lipstik adalah jawabannya. Mungkin saja Anda banyak bereksperimen, namun ada baiknya Anda juga memperhatikan warnayang cocok untuk bibir Anda. Jika bibir Anda sempit, sebaiknya hindari penggunaan lipstik berwarna gelap. Warna gelap cenderung membuat bibir Anda terlihat semakin tipis. Gambarlah garis bibir alami untuk membuat tampilan bibir lebih penuh.

Mengaplikasikan Eyeshadow Gelap Dengan Cara Yang Salah

Berhati-hatilah untuk tidak mengaplikasikan eye shadow pada seluruh area kelopak mata karena ini akan membuat Anda terlihat lebih tua! Aplikasikann eyeshadow hanya  pada bagian sudut luar mata Anda.

Mengaplikasikan Eyeliner Pada Area Kelopak Mata Bawah

Menerapkan eyeliner gelap pada kelopak mata bawah dapat memberikan efek mata terlihat sipit. Untuk mengatasi efeknya, gunakan pensil riasan tipis saja di area kelopak mata.

Mengoleskan Blush On Di Area Pipi Yang Menonjol

Pertama, pilih blush on dengan warna yang cocok. Pilih warna blush on yang terang seperti peach atau pink dan hindari warna gelap. Berhati-hatilah saat mengoleskan blush on pada pipi. Mengaplikasikan blush on pada tulang pipi mungkin ide yang bagus, namun adabaiknya diaplikasikan pada bagian atas pipi. Pilih warna-warna lembut dan natural untuk membuat wajah Anda terlihat lebih muda dan memberikan kilau romantis. 

Terlalu Menonjolkan Bagian Alis

Menggunakan warna-warna gelap yang pekat untuk memperbesar dan menonjolkan alis dapat membuat wajah Anda terlihat tidak menarik. Akan lebih baik jika Anda menggunakan warna yang lebih terang dari warna alis alami Anda.

Mengabaikan Penggunaan Korektor

Lingkaran hitam di bawah mata atau mata panda dapat menjadi masalah bagi banyak orang. Seiring bertambahnya usia, noda-noda ini semakin terlihat. Penggunaan concealer hanya akan memperburuk masalah. Daripada menggunakan cncealer, cobalah apikasikan korektor setipis mungkinpada area gelap saja.

Mengaplikasikan Bedak Terlalu Tebal 

Bedak hanya baik untuk memperbaiki riasan kulit jika digunakan dalam jumlah sedikit. Jika digunakan terlalu berlebihan, akan menjadi masalah! Gunakan bedak secukupnya. Hindari menggunakan bedak di area sekitar mata karena ini hanya akan menonjolkan kerutan dan membuat kulit Anda terlihat kering.

Baca Juga :

8 Langkah Mudah Mendapatkan Tampilan Riasan Nude Sempurna

Peregangan Di Kantor yang Mudah Untuk Wanita Hamil

6 Latihan Wajah yang Mudah Dilakukan Untuk Mengencangkan Kulit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kiat Agar Rambut Tumbuh Cepat Dan Sehat (Bagian II) – end

Pada bagian pertama, telah dibahas bagaimana cara membuat