Rumah tangga yang berbahagia dan langgeng tentu merupakan impian setiap orang ketika mereka memutuskan untuk menikah. Dengan banyaknya kasus perceraian dan rumah tangga yang berantakan, hal ini mungkin sudah semakin sulit untuk diwujudkan. Diperlukan usaha keras dari suami dan istri untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Tanpa rasa cinta dan kerja sama yang baik dari kedua belah pihak, maka bukan tidak mungkin perceraianlah yang menjadi akhir cerita cinta kalian berdua. Jika kamu bertanya-tanya bagaimanakan cara untuk menciptakan kehidupan pernikahan yang harmonis, berikut tanda bahwa suami pilihanmu akan membuat rumah tangga bahagia.

1. Cinta yang selalu membara

Melihatmu masih menimbulkan debar-debar di dalam hatinya. Kamu masih terlihat seksi saat mengenakan gaun malam kesukaannya dan dia merasa kamu imut dalam balutan kaos longgarnya yang sudah usang. Jika bahkan dalam kehidupan rumah tangga dia masih merasa seperti ini, maka besar kemungkinan suamimu akan membahagiakanmu selamanya. Rasa cintanya tidak berkurang walaupun kalian telah menikah dan kamu masih menjadi wanita tercantik dimatanya. Cinta dan asmara adalah kunci penting dalam kehidupan pernikahan, tetaplah berusaha berdandan sebaik-baiknya untuk suamimu, bahkan setelah kalian menikah bertahun-tahun.

2. Dia masih membuatmu tertawa

Tawa dan canda adalah kunci yang membuat rumah tangga tetap langgeng hingga usia senja. Dalam mengarungi bahtera kehidupan, masalah dan cobaan pasti akan datang menghadang. Tanpa selera humor dan kebiasaan untuk bercanda, maka semua masalah hidup akan terasa semakin berat. Jika suamimu berhenti berusaha membuatmu tertawa, maka kamu akan merasa semakin kesepian dan sendirian saat mengatasi cobaan tersebut. Karena itulah hargailah jika suamimu berusaha menggodamu dan membuatmu tertawa, artinya dia benar-benar ingin melihatmu berbahagia, tidak peduli dalam kondisi apapun.

3. Komunikasi berjalan dua arah

Banyak rumah tangga yang gagal karena komunikasi antara suami dan istri tidak berjalan mulus. Jika kalian berdua masih sungkan mengutarakan isi hati, maka kehidupan pernikahan akan semakin berat. Jika kamu merasa nyaman menceritakan semua masalahmu dan pemikiranmu kepadanya, dan dia mau mendengarkan, besar kemungkinan dia bisa membahagiakanmu. Komunikasi dua arah sangat penting untuk mempertahankan sebuah hubungan antar dua pribadi yang berbeda. Pastikan kalian berdua dapat bebas berekspresi dan mengutarakan pendapat satu sama lain tanpa beban.

4. Kamu masih memiliki waktu sendiri

Ada banyak pria yang menganggap wanita adalah properti miliknya setelah menikah. Ia mengatur semua waktu dan pemikirannya setiap waktu. Kamu hanya bisa melakukan sesuatu dengan persetujuannya dan inilah yang lama kelamaan membuatmu lelah. Jika suamimu masih membiarkanmu mengejar hobi dan kesenanganmu tanpa beban, dialah pria yang akan membahagiakanmu. Sangat penting memiliki waktu untuk mengembangkan diri dan mengejar kesenangan masing-masing bahkan setelah kalian menikah. Bagaimanapun juga, masing masing dari kalian adalah pribadi yang berdiri sendiri dan butuh waktu untuk memanjakan diri.

Baca juga Hal Seru Ini Hanya Akan Dirasakan Bagi Kamu Yang Memilih Sahabat Menjadi Suami.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Yang Akan Kamu Rasakan Saat Belum Menikah Di Usia 30-An

Pernikahan memang menjadi dambaan setiap wanita. Ketika sudah