Leher yang putih dan lembut adalah hal yang selalau diharapkan para wanita. Karena seperti kulit lainnya, kulit pada leher juga memerlukan perawatan yang tepat. Karena biasanya, kulit pada leher kita cenderung lebih kering karena memiliki kelenjar minyak yang lebih sedikit.

Beberapa faktor yang mempengaruhi masalah  kulit di leher kita adalah kelebihan asupan alkohol dan merokok, paparan berlebihan terhadap matahari, gaya hidup, masalah hormonal, dan masih banyak lagi.

Tetapi tenang, karena ada beberapa solusi yang membantu membuat kulit di leher kamu tetap halus dan lembab. Tapi mengapa harus mencari produk seperti itu ketika Anda dapat dengan mudah melakukannya di rumah. Berikut ini beberapa tips alami untuk menjaga kulit leher kamu tetap halus dan lembut. Dan cobalah ini secara teratur untuk menmdapatkan leher yang kamu idamkan selama ini.

1.      Selalu Melembabkannya

Image result for tips merawat leher

Sama seperti kamu yang terus melembabkan wajah kamu, hal yang sama juga berlaku untuk kulit di leher juga. Dan untuk ini kamu tidak perlu menggunakan produk tertentu. Karena kamu dapat menggunakan krim pelembab biasa untuk ini. Caranya, ambil beberapa krim pelembab di tangan kamu dan pijat lembut dengan gerakan melingkar. Dan lakukan ini dua kali setiap hari di pagi hari dan sebelum tidur.

2.      Perbaiki Postur Kamu

Tidak memiliki postur yang tepat ketika kamu duduk juga dapat menyebabkan kerusakan kulit dengan cepat. Hal ini dapat membuat kerutan pada kulit kamu muncul lebih cepat dan juga dapat menyebabkan kulit kering dan kasar yang menjadi sulit untuk dihilangkan. Jadi, setiap kali kamu duduk pastikan bahwa kamu  tidak menekuk kepala kamu untuk waktu yang lama. Dan teruslah mengganti posisi kamu untuk menghindari kerusakan kulit lebih lanjut pada leher.

3.      Jangan Lupa Menggunakan Sunscreen

Jika kamu berpikir tabir surya hanya bisa digunakan pada wajah dan tangan, maka kamu benar-benar salah. Kulit di leher kamu sama-sama terkena sinar UV matahari sama seperti kulit di wajah dan tangan kamu. Jadi, pastikan kamu menggunakan  tabir surya di leher kamu dan pijat perlahan setiap kali kamu keluar dari rumah. Dan akan lebih baik jika kamu menggunakan tabir surya yang memiliki SPF 30

4.      Ingatlah untuk Melakukan Pengelupasan Pada Kulit

Pengelupasan kulit akan membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati. karena, sel kulit mati sering menyebabkan kulit kusam dan kering. Jadi pengelupasan adalah penting untuk menyingkirkan mereka agar memiliki kulit yang halus. Dan kamu bisa menggunakan bahan dapur sederhana seperti gula dan garam untuk mengelupas kulit kamu. Kamu juga dapat mencampurnya dengan salah satu minyak favorit kamu seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dll. Caranya, oleskan pada pipi bagian atas dan leher kamu lalu gosok dengan lembut. Kemudian, bilas dengan air dingin. Pastikan kamu melakukan eksfoliasi kulit pada leher setidaknya sekali dalam seminggu untuk kulit yang tampak halus

5.      Tidur dengan Cara yang Benar

Jika kamu tidur dengan wajah menekan bantal maka waktu yang tepat untuk mengubahnya. Karena, hal ini dapat meningkatkan kemungkinan kamu mendapatkan kerutan dan membuat kulit kamu kering. Jadi akan lebih baik selalu tidur telentang agar terhindar dari itu. Atau terus ubah posisi di mana kamu tidur untuk menghindari masalah seperti itu.

 Baca juga Siapa Bilang Kulit Kecoklatan Pada Leher Tidak Bisa Dihilangkan? Makanya Coba Cara Ini Sekarang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Make Up Natural Yang Bisa Kamu Tiru Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tanpa menggunakan make up, aktivitas sehari-hari pastinya akan