n-business-bully-628x314

Apapun itu pekerjaan dan keahlian yang kamu punya, kamu pasti pernah atau mungkin sedang memikirkan tentang peningkatan kariermu. Peningkatan karier selalu membutuhkan evaluasi berkelanjutan dan kerja keras yang kamu upayakan. Suka atau tidak, bos akan selalu memperhatikan beberapa hal pada dirimu di kantor, termasuk kedisiplinan dan kinerjamu. Kegiatan memonitoring ini memang tanggung jawab setiap bos. Namun, pastikan dirimu selalu baik dalam hal-hal berikut ini:

Caramu Mengatur Waktu
Bos akan memperhatikan bagaimana kamu mengatur waktu. Apakah sudah baik atau belum. Caramu mengatur semua pekerjaanmu sehingga dapat terselesaikan secara efektif. Untuk hal ini, kamu perlu memiliki prioritas pekerjaan yang harus kamu kerjakan.  Sehingga kamu dapat menyelesaikan semua pekerjaan sebelum tenggat waktu atau tidak melebihi tenggat waktu atau deadline.

Berpakaian ke Kantor
Bos akan memperhatikan bagaimana kamu berpakaian ke kantor. Caramu berpakaian memperlihatkan bagaimana kepribadian. Biasa setiap kantor memiliki peraturan tersendiri untuk berpakaian ke kantor dan pakaian apa yang harus kamu kenakan di kantor. Kamu harus memperhatikan hal ini karena bos akan selalu memperhatikan hal ini pada pegawai-pegawainya.

Jam Tiba di Kantor
Ketepatan waktu kamu tiba di kantor adalah hal pertama yang menggambarkan tingkat kedisiplinanmu. Keterlambatanmu juga akan dipantau bos. Kamu bisa memperhatikan pegawai lain yang memiliki disiplin waktu sehingga tiba di kantor dapat tepat waktu dan tidak pernah terlambat.

Jam Meninggalkan Kantor
Tidak hanya jam kamu tiba di kantor, Bos juga akan memperhatikan jam kamu meninggalkan kantor. Apakah kamu tepat waktu meninggalkan kantor ataukah terlalu awal. Pastikan dirimu sendiri untuk tidak meninggalkan kantor sebelum waktu yang telah ditentukan kantor tempatmu bekerja.

Kapabilitasmu Bekerja
Bos akan memperhatikan kapabilitasmu dalam bekerja dengan seksama, terutama kapabilitasmu bekerja dalam sebuah tim. Bos akan memperhatikan kinerja dan kapabilitasmu dalam bekerja. Apakah kamu dapat diandalkan tim atau justru menjadi penghambat kinerja tim.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Makeup yang Bikin Kamu Jadi Berjerawat

Mengalami jerawat saat masih anak-anak adalah sebuah hal