Menggunakan make up memang sudah menjadi suatu keharusan bagi seorang wanita. Karena dengan menggunakan make up mereka akan terlihat lebih menarik dan cantik. Menggunakan make up juga tidak sesimpel yang biasa orang pikirkan. Untuk orang yang jarang menggunakan make up, mereka berpikiran menggunakan make up adalah hal yang gampang dan simple. Padahal hal itu salah. Karena make up itu sesuatu hal yang membutuhkan keahlian dan ketelitian. Tidak perlu membahas cara menggunakan make up, dari kuas yang digunakan pun kadang sudah membuat kita bingung saat akan menggunakannya, seperti kuas untuk merias bagian mata. Ada kuas yang berbentuk pipih, bulat, runcing, dan masih banyak lagi bentuknya. Bentuk tersebut bukanlah sekedar bentuk saja. Tetapi masing-masing bentuk tersebut mempunyai kegunaan yang berbeda-beda. Jika kamu belum tahu jenis dan kegunaan kuas untuk mata, ini ada beberapa jenis dan fungsi dari kuas mata yang harus kamu tahu, antara lain :

  1. Smudge Brush

Image result for Smudge Brush

Jenis kuas pertama yang harus kamu tahu adalah smudge brush, kuas ini berfungsi untuk memberikan efek smudge pada riasan mata. Kuas ini juga berfungsi untuk membuat riasan mata ala smokey. Hal ini karena bentuknya yang kecil dan pendek serta padat, sehingga sangat pas.

  1. Fluff Brush

Image result for fluff brush

Jenis kuas yang kedua adalah fluff brush, kuas ini mempunyai ujung yang oval dan pipih, dan bentuknya menyerupai dayung. Biasanya kuas jenis ini digunakan untuk meratakan eyeshadow agar lebih merata pada kulit. Tidak hanya itu saja, kuas ini juga berfungsi untuk mengaplikasikan highlight pada tulang alis.

  1. Small Angled Brush

Image result for small angled brush

Jenis kuas selanjutnya yang harus kamu tahu adalah small angled brush, kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow atau gel eyeliner di dekat bulu mata. Karena bentuknya yang pipih dan miring, maka dapat mengikuti bentuk alis. Selain itu, kuas ini juga berfungsi untuk menebalkan bagian sudut dalam mata.

  1. Blending Brush

Image result for blending brush

Jenis kuas selanjutnya yang harus kamu tahu adalah lending brush, kuas ini mempunyai ujung yang bulat dan terdiri dari bulu yang lembut. Fungsinya adalah untuk menyatukan warna eyeshadow agar terlihat lebih menyatu.

  1. Bent Liner Brush

Image result for bent liner brush

Kuas ini adalah jenis kuas yang mempunyai bentuk yang unik. Bentuknya sedikit menekuk dengan ujung yang runcing. Dengan ujung yang runcing tersebut, kamu dapat menggunakannya untuk membuat eyeliner. Jadi hasilnya pun tidak akan berantakan.

  1. Flat Tipped Liner Brush

Image result for Flat Tipped Liner Brush

Kuas selanjutnya yang harus kamu tahu adalah flat tipped liner brush, adalah kuas yang berfungsi untuk mengaplikasikan eyeliner di bagian tight line mata.

  1. Mascara Comb

Image result for mascara comb

Jenis kuas selanjutnya yang harus kamu tahu adalah mascara com, jenis kuas ini berfungsi untuk memisahkan helaian bulu mata yang menggumpal. Bentuknya pun mirip seperti sisir, karena memang kegunaannya untuk menyisir bulu mata.

Inilah beberapa jenis kuas untuk make up mata yang harus kamu tahu. Jadi make up itu tidak sesimpel yang kamu pikir kan? Mulai sekarang kamu juga tidak perlu bingung lagi saat akan menggunakan kuas make up.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Berbelanja dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh Saat Self Isolation

Wabah Virus Corona telah mengubah banyak aktivitas harian