Sangat mudah percaya bahwa hubunganmu baik-baik saja jika kamu tidak bertengkar terus, kamu selalu merayakan momen-momen istimewa, dan selalu mencoba meluangkan waktu untuk bersama. Namun, agar sebuah hubungan bisa berlangsung, kamu lebih dari ini. Kamu harus memperhatikan hal-hal kecil sehari-hari yang tidak masuk hitungan postingan Instagram. Hal-hal ini, tanpa kamu sadari, bisa merupakan tanda hubunganmu tak awet dengannya. Kalau ini terjadi di hubunganmu, maka kamu harus siap-siap putus suatu hari nanti dengannya.

Ini karena hal-hal kecil adalah pondasi besar dalam hubungan. Jadi, jika hal-hal seperti ini muncul dalam kehidupanmu, maka cobalah untuk segera memperbaiknya atau siap-siap putus.

Berpikir pasanganmu terlihat keren, tetapi tidak mengatakannya terang-terangan

Seringkali, ketika para pasangan saling menjauh dan akhirnya putus, ini bukan karena selingkuh atau karena sesuatu yang dramatis. Biasanya, karena ada kurangnya afeksi atau perhatian yang lambat dan perlahan dari hubungan tersebut. Kamu bisa menghalangi hal ini dengan memastikan bahwa setiap hari, kamu memuji pasanganmu. Bilang kepada pasanganmu bahwa ia kelihatan ganteng atau keren di baju favoritnya dan berterima kasihlah karena ia sudah menjadi tambahan yang penting bagi hidupmu. Pujian sifatnya gratis. Kamu tak perlu bayar. Jika tak ingin siap-siap putus, ekspresikan kasih sayangmu.

Tidur sambil marah

Setiap pasangan bertengkar, kamu tak perlu siap-siap putus hanya karena pertengkaranmu saat ini lebih dahsyat dari biasanya. Jika baik kamu dan pasangan sama-sama mengira kalian benar, maka mudah untuk menunda membicarakan tentang ini sampai keesokan harinya. Memang, mendinginkan diri agar bisa bicara dengan lebih tenang adalah ide bagus, namun kalau kamu sampai mendiamkannya semalaman, hasilnya bisa buruk. Membiarkan rasa marah dan dendam bertahan semalaman bisa berujung ke tidur dengan asosiasi perasaan negatif kepada psanganmu.

Menunda membicarakan masalah berat

Mirip dengan poin sebelumnya, kalau kamu tak mau harus siap-siap putus, maka hentikan kebiasaan menunda pecakapan penting dan berat, Mungkin lebih gampang untuk menjaga rasa damai dan harmonis dalam hubunganmu, tetapi ini hanya akan membuat masalah yang lebih besar nantinya. Salah satu masalah penting yang membuat banyak pasangan saling bertengkar adalah uang, sehingga masalah-masalah ini jarang dibahas. Karena ini sifatnya seperti bisnis, banyak pasangan yang tidak tahu bagaimana cara bicara masalah ini dengan tenang dan dewasa bersama pasangan.

Padahal, ini adalah masalah penting. Jangan sampai masalah yang berhubungan dengan finansial jadi membesar karena baru ketahuan nantinya. Jika sampai ini terjadi, maka siap-siap putus, deh.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Usia 30 Tahun Masih Belum Nikah Juga? Selow Aja Lagi

Siapa sih yang tidak mendambakan menikah dengan pria