tak-ingin-perut-buncit-hindari-5-kebiasaan-ini

Perut buncit memang seringkali menjadi masalah untuk beberapa orang. Karena dengan perut yang buncit kadang menjadikan seseorang tidak percaya diri dengan penampilannya. Kadang kamu sudah melakukan banyak cara tetapi perut buncit kamu tidak langsing juga. Jika hal seperti ini terjadi kamu harus coba cek kebiasaan kamu. karena ada beberapa kebiasaan yang kita lakukan yang bisa membuat perut kamu buncit. Sebenarnya kebiasaan ini sepele, tetapi empunyai dampak yang besar untuk kesehatan kamu, lalu apa saja kebiasaan yang bisa membuta perut kita buncit? Yuk kita lihat sekarang.

  1. Suka Makan Yang Manis-manis

makanan manis

Jika kamu banyak mengonsumsi makanan yang manis maka akan menyebabkan resistensi insulin. Dan hal ini akan menyebabkan penumpukan lemak dan menjadikan perut buncit. Karena gula darah tinggi bisa menyebabkan resistensi insulin maka penting untuk membatasi konsumsi gula. Jadi kurangi makanan dengan pemanis buatan, sata minum jus jangan ditambah gula atau pemanis lagi.

Batasi juga konsumsi makanan penutup seperti cake dan es krim. Sekalipun rendah lemak, kandungan gulanya bisa tetap tinggi. Sebagai gantinya bisa konsumsi yogurt atau cukup minum air putih saja setelah makan.

  1. Makan Saat Stres

stress22

Kamu sering melampiaskan stresmu dengan makanan? Hal ini bisa berisiko tinggi dan menyebabkan perut buncit. Saat sedang stres, hormon kortisol bisa meningkat yang kemudian berdampak bisa sebabkan perut buncit. Apalagi kadang saat sedang stres, emosi jadi tak terkendali sehingga sulit untuk mengendalikan nafsu makan.

Saat sedang stres, coba lakukan aktivitas dan hobi yang kamu sukai. Bahkan olahraga ringan seperti jalan kaki saja sudah bisa bantu redakan stresmu sekaligus membakar sejumlah kalori dalam tubuh. Hal ini tentunya lebih sehat daripada melampiaskan stres dengan makanan, ya nggak?

  1. Makan Sebelum Tidur

h-woman-eating-628x314

Jangan biasakan makan sata akan tidur, usahakan makan 2 jam sebelum tidur malam. Karena di malam hari saat akan tidur, sistem pencernaan tubuh tidak bisa mencerna semua makanan yang masuk dengan efisien.

Hayo, masih suka makan menjelang tidur malam?

  1. Malas Gerak

n-woman-cant-sleep-628x314

Jika kamu adalah orang yang tidak pernah olahraga dan ditambah malas untuk beraktivitas, maka itu akan menyebabkan perut kamu menjadi buncit. Seperti yang dilansir oleh interesticle.com, penting untuk memiliki otot yang kuat untuk membantu tubuh bisa membakar lemak dan kalori dengan lebih efisien. Jadi, kalau ingin terhindar dari “ancaman” perut buncit, lakukan olahraga minimum 30 menit setiap hari agar tubuh dapat membakar lemak secara efisien.

  1. Mengabaikan Tidur Cukup

Beautiful young sleeping woman seeing sweet dreams

Kurang tidur memang efeknya bakal gampang ngantuk. Eh, tapi ternyata dampaknya bukan itu saja. Tubuh kita bisa memproduksi lebih banyak hormon kortisol saat kita tak mendapat tidur yang cukup. Kadar kortisol yang tinggi ini bisa menyebabkan meningkatnya nafsu makan. Akhirnya makan jadi tak terkendali dan bisa kebablasan sehingga bikin perut buncit.

Baca juga Ingin Meratakan Perut Buncit? Yuk, Perbanyak Konsumsi Beberapa Makanan dan Minuman Ini!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana