Glass-of-milk-2009

 

Sekitar 1000 mg kalsium yang dibutuhkan tubuh setiap harinya, kalsium dibutuhkan untuk kesehatan tulang dan kepadatan, menguatkan pembuluh darah, penyeimbang asam, membantu pembekuan darah untuk mempercepat penyembuhan luka hingga melindungi otot jantung.

 

Para dokter menyarankan meminum susu sebagai sumber kalsium untuk tubuh terutama tulang, karena kandungan kalsium pada susu dipercaya menjadi sumber yang terbaik, Seperti dikutip dari Female First, dalam segelas susu sapi murni terkandung 300 mg kalsium sehingga untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian, diperlukan tiga gelas susu.

 

Tapi tak semua orang bisa meminum susu, ada beberapa orang yang bertipe laktosa intolerance artinya didalam tubuhnya tidak memiliki enzim untuk menguraikan gula susu atau biasa disebut dengan laktosa sehingga penderita laktosa intolerance ini akan mengalami diare jika meminum susu, selain itu bisa penyebabkan alergi.

 

Nah untuk orang yang tidak bisa mengonsumsi susu sebagai sumber nutrisi bisa mengantinya dengan kedelai. Kacang kedelai memiliki komponen nutrisi yang baik dan kandungan kalsium sekitar 261 dalam secangkir susu kedelai, untuk mencukupi kebutuhan tubuh kamu bisa mengkombinasikan beberapa makanan atau sayurang yang mengandung kalsium tinggi seperti kacang almond, jeruk, brokoli dan oatmeal.

 

Maski tidak bisa mengonsumsi susu kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan tubuh akan kalsium dengan makanan yang lain dan mudah ditemui.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Tubuh Langsing Seperti Gisella Anastasia? Ternyata Ini Tips Dietnya

Tubuh yang langsing dan proporsional pastilah menjadi impian