Hasil gambar untuk menghapus make up

Kita semua pasti pernah mengalaminya, saat dimana kita merasa terlalu lelah dan malas untuk menghapus make up yang kita gunakan. Dari menghadiri pernikahan larut malam sampai hari yang panjang di tempat kerja, menghilangkan make-up terasa seperti pekerjaan yang membosankan dan juga terlalu berat  di malam hari. Tapi, tahukah kamu  bahwa kebiasaan ini bisa membahayakan kulit kamu? Hilang satu langkah di malam hari adalah satu dosa kecantikan yang seharusnya tidak pernah dilakukan seorang wanita. Kamu tidak percaya? Jika kamu tidak percaya dengan hal ini, maka kamu harus membaca artikel ini. Karena dibawah ini, kami akan menguraikan hal apa saja yang bisa terjadi bila kamu tidak menghapus make up kamu secara teratur.

  1. Infeksi mata

Menggunakan make up pada mata adalah sebuah keharusan bagi wanita. Karena dengan menggunakan make upmata akan membuat penampilan seorang wanita lebih hidup. Tetapi, membersihkannya setelah rutinitas juga sebuah kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Karena jika tidak, maka hal ini dapat menyebabkan infeksi mata. Dari mulai maskara sampai eye shadow, partikel- partikel kecil tersebut bisa masuk ke mata kamu dan menyebabkan iritasi, kemerahan, bahkan infeksi yang parah.

  1. Komedo yang Membandel

Selain infeksi pada mata, tidak menghapus make up pada malam hari juga dapat menyebabkan komedo yang membandel pada wajah kamu. Hal ini karena, make up yang tidak dihilangkan pada wajah akan menyebabkan pori- porio tersumbat dan menyebabkan komedo. Pasti tidak ada kan yang menginginkan masalah ini terjadi? Makanya jangan pernah malas untuk membersihkan make up.

  1. Jerawat

Pori-pori yang tersumbat karena make up yang tidak dibersihkan, selain dapat menyebabkan komedo juga akan menyebabkan jerawat. Karena, penyebab masalah jerawat adalah karena pori- pori yang tersumbat oleh make up dan juga kotoran serta debu yang telah bercampur. Dan hal ini jika dibiarkan terus menerus dapat menjadi jerawat yang membandel.

  1. Bibir kering

Menghilangkan warna bibir yang tahan lama adalah tugas wajib yang harus kita lakukan. Dan jika kamu tidak membersihkan warna bibir kamu pada malam hari, maka hal ini akan membuat bibir kamu menjadi kering. Hal ini karena, warna bibir akan menghilangkan kelembaban pada bibir, sehingga menimbulkan masalah tersebut.

  1. Penuaan kulit

Selalu lebih baik merawat kulit kamu pada tahap awal daripada menjalani perawatan di kemudian hari.Jika kamu tidak menghilangkan make up kamu, maka hal ini akan  menyebabkan kulit menjadi kering. Selain itu, make up menarik radikal bebas yang bisa menyebabkan tanda awal penuaan. Jadi, jangan sampai kamu mengalami masalah ini.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Tips untuk Traveling yang Ramah Lingkungan

Kamu sedang merencanakan liburan akhir tahun? Kota mana