Image result for makan pepaya

Manfaat kesehatan pepaya bersifat internal dan eksternal, mulai dari memperbaiki pencernaan kamu dan memperkuat sistem kekebalan untuk memberi nutrisi pada kulit dan merangsang pertumbuhan rambut.

Pepaya dianggap sebagai salah satu makanan sehat untuk ditambahkan dalam diet kamu karena kandungan gizinya yang tinggi. Buahnya kaya mineral dan vitamin seperti fosfor, tembaga, kalium, besi, kalsium, mangan dan magnesium.

Selain itu, pepaya juga tinggi serat, vitamin A, bioflavonoid dan antioksidan. Dan gula yang ada di pepaya matang mudah diserap, memasok tubuh kamu dengan energi. Selain itu, pepaya sangat rendah kalori dan mengandung sejumlah besar enzim yang terlibat dengan fungsi kesehatan penting.

Mari baca terus untuk mengetahui Manfaat Makan Pepaya Setiap Hari

Pepaya Meningkatkan Kesehatan Pencernaan Kamu

Kandungan serat yang tinggi dalam pepaya menjadikannya salah satu buah terbaik untuk meningkatkan pencernaan kamu setelah makan. Juga, kehadiran serat akan mencegah sembelit. Dengan mengkonsumsi satu porsi pepaya dapat memenuhi kebutuhan harian asupan serat makanan yang dibutuhkan untuk menjaga tubuh kamu  berfungsi dengan baik. Dan mengonsumsi sepotong pepaya juga akan mendetoksifikasi sistem pencernaan dan mempertahankan gerakan usus secara teratur.

Mengurangi Peradangan

Pepaya mengandung enzim yang disebut papain dan chymopapain yang memiliki efek anti-inflamasi dan mengurangi risiko menderita penyakit kronis. Enzim ini juga dapat mengobati masalah lain yang terkait dengan peradangan seperti rheumatoid arthritis, gout, edema, dan lainnya.

Memberikan Nutrisi Penting

Pepaya adalah sumber vitamin yang sangat baik dengan sifat antioksidan seperti vitamin A, vitamin E dan vitamin C. Buah berwarna oranye ini juga memberikan vitamin B kompleks dan mineral seperti kalium, tembaga dan magnesium. Vitamin dan mineral ini bekerja bersama untuk mendukung regenerasi sel dan membantu mencegah bahaya yang disebabkan oleh radikal bebas.

Memberikan Jumlah Vitamin A Yang Baik

Pepaya dikenal dapat meningkatkan kesehatan visual karena adanya vitamin A. Ini adalah antioksidan yang melindungi penglihatan kamu dan membantu mencegah kondisi mata tertentu seperti katarak dan degenerasi makula. Kamu dapat menggandakan asupan pepaya menjadi tiga porsi sehari untuk meningkatkan kesehatan visual kamu.

Baik Untuk Kulit

Kehadiran vitamin E dalam pepaya menghentikan kerusakan sel dan mencegah pembentukan penuaan dini. Vitamin A juga memberikan kulit yang halus dan bebas noda. Selain itu, vitamin C dan vitamin E dapat meningkatkan produksi kolagen dan menjaga kulit kamu terlihat lembab. Selain itu, pepaya mengandung minyak esensial yang mempertahankan kelembapan kulit dan menurunkan gejala gangguan kulit seperti eksim dan psoriasis. Jadi, coba tambahkan pepaya dalam salad buah kamu atau tambahkan ke dalam smoothies kamu setiap hari.

Baca juga Jika Kamu Adalah Penderita Diabetes, Maka Kamu Perlu Mengonsumsi Buah-buahan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat