Tak ada perasaan yang jauh lebih buruk daripada jatuh cinta dan mabuk kepayang dengan pasanganmu, tetapi kemudian mendapati hubunganmu kandas begitu saja. Jika kamu puas dan bahagia dalam hubunganmu, tanda-tanda kamu dan dia akan segera putus bisa begitu sulit dikenali, dan bahkan jauh lebih sulit lagi untuk diakui. Namun, meskipun putus tidak pernah mudah, kamu akan lebih merasa sedikit lebih enteng jika tahu bahwa ada yang salah dengan hubunganmu. Karena jika kamu mencintai pasanganmu dan hubungan itu sudah lama, maka kamu bisa-bisa mengalami penolakan terhadap putus yang nantinya akan terjadi. Tentu saja, jika kamu dan dia sama-sama mau berusaha untuk membuat hubungan tersebut jadi baik lagi, maka masih mungkin menyelamatkan hubungan tersebut. Namun, jika kamu atau dia sama-sama tidak peduli untuk membuatnya berhasil, maka kamu dan dia bisa segera putus tanpa mencegahnya.

Inilah tanda bahwa kamu dan dia akan segera putus:

Pertengkaran kalian jadi tidak sehat

Adalah hal yang normal dan sehat bagi pasangan untuk berdebat dari waktu ke waktu. Namun, jika kamu berhenti berdebat dengan cara yang produktif dan mulai menunjukkan tingkah laku tidak sehat sembari bertengkar, seperti menolak berkompromi atau jadi diam-diaman, maka ini bukan tanda yang baik bagi hubungnankalian. Bahkan, mungkin artinya, kamu dan dia akan segera putus.

Jika pasanganmu tidak berdebat dengan sehat dan kamu dan dia sama-sama tidak bisa sepakat atau sama-sama setuju untuk tidak saling mengubah, maka ini bisa jadi tanda bahwa hubunganmu tidak akan awet dan kamu dan dia akan segera putus.

Kamu jadi jarang berkomunikasi

Agar sebuah hubungan bisa bertahan, harus selalu komunikasi yang terbuka dan jujur dari kedua belah pihak. Dan, jika kamu meperhatikan bahwa kamu dan pasanganmu jadi semakin jarang berkomunikasi, maka ini bukan merupakan tanda yang baik.

Satu dari komponen yang paling penting dari sebuah hubungan yang sehat adalah kemampuan berkomunikasi yang baik. Jika satu pasangan dalam sebuah hubungan berhenti berkomunikasi, maka hubungan itu akan gagal dengan sangat cepat dan pasangan tersebut akan segera putus dibandingkan dengan masalah-masalah lain di hubungan.

Hubunganmu terasa jauh lebih renggang dari yang sebelumnya

Membangun sebuah hubungan yang kuat dan intim saat sedang pacaran tidak bisa terjadi begitu saja, dan menjaga hubungan tersebut membutuhkan banyak sekali waktu. Jika kamu memperhatikan bahwa kamu tidak lagi terasa terhubung dengan pasanganmu daripada di masa lalu, maka ini tanda ada yang tidak beres dengan hubunganmu.

Jika kamu sudah berhenti bicara dan membagikan ide, jika tanda kasih sayang dan ketertarikan sudah berkurang, jika kamu tak lagi tertawa bersama, maka ini adalah tanda bahwa koneksimu dengannya sudah lemah, dan kamu dan dia akan segera putus.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

LDR Pertama Buat Kamu? Jangan Kuatir, Ikuti Panduan-Panduan Ini

Tidak ada yang pernah tahu kapan kamu akan