Rajin memakai makeup untuk menjaga penampilan tidak cukup loh. Untuk menjaga agar wajah tetap awet muda, kamu juga bisa melakukan cara yang sederhana dan alami. Sama seperti menjaga kesehatan tubuh, kamu perlu berolahraga juga.

Melakukan gerakan-gerakan senam wajah merupakan salah satu cara membuat wajah tetap terlihat awet muda. Untuk melatih kekuatan otot-otot wajah agar tetap kencang bisa melakukan senam wajah. Menurut ahli kecantikan dan pendiri Rachel Lang, wajah memiliki lebih dari 40 otot yang harus dijaga. Berikut merupakan 6 gerakan simpel agar kamu tetap awet muda.

  1. Gerakan dahi

150572-senam-awet-mudaCaranya adalah dengan menggerakan alis mata dengan menggunakan otot dahi dan tahan 5-10 detik lalu turunkan. Dan mengulangi hingga 10 kali setiap pagi.

  1. Gerakan bibir

150573-senam-awet-mudaKamu bisa membentuk bibir seperti posisi tengah menyedot minuman atau bisa membuka mulut seperti mengucap huruf ‘O’ tahan beberapa detik lalu lepaskan dan ulangi 10 kali setiap pagi.

  1. Gerakan mata

150574-senam-awet-mudaPejamkan kedua mata dan duduk di kursi depan cermin lalu usahakan kamu merasa rileks atau santai. Setelah itu, buka mata dan lakukan gerakan kedua bila mata ke atas ke bawah dan melirik kesamping kanan dan kiri lalu memutar.

  1. Gerakan pipi

150575-senam-awet-mudaTempelkan keempat jarimu kecuali ibu jari pada pipi, lalu tarik kulit pipi ke atas. Secara bersamaan antara pipi kanan dan kiri. Lakukan gerakan tersebut dengan tersenyum selebar mungkin. Gerakan ini akan menbantu untuk mengencangkan otot-otot pada pipi.

  1. Gerakan dagu

150576-senam-awet-mudaAngkat kepala ke belakang dengan posisi duduk. Setelah itu monyongkan mulut seperti posisi ‘duck face’ selama beberapa detik. Tahan hingga hitungan ke-20 setelah itu kembalikan posisi kepala dan bibir sesuai posisi semula.

  1. Gerakan leher

150577-senam-awet-mudaAngkat posisi kepala ke belakang seperti posisi tengadah. Dan buka mulut lebar-lebar dan tahan hingga selama 10 detik. Setelah itu tutup mulut dan kembalilah ke posisi semula dengan melakukan pelemasan otot-otot leher dan lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

Baca juga 5 Masker Wajah Korea yang Patut Anda CobaCara Membuat Scrub Alami Untuk Kamu yang Memiliki Wajah Berminyak

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang