Kamu pergi ke toko departemen manapun untuk mendapatkan belanjaan kamu dan saat kamu melihat label ‘bebas gula’, ‘rendah kalori’ atau ‘organik’ dalam paket makanan kamu pikir itu sehat dan segera mengambilnya. Tapi apakah mereka benar-benar sehat? Label ini bisa membingungkan. Sering kali kita makan makanan mengiranya sehat tapi sebenarnya tidak. Mereka mengandung gula buatan dan warna yang bisa menyebabkan peradangan. Kamu harus benar memeriksa makanan dan isinya sebelum mengkonsumsi. Makanan adalah kebutuhan dasar bagi kamu yang sehat. Makanya, mengurus makanan yang kamu makan sangat penting.

Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan terutama yang berhubungan dengan perut dan juga menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Membuat pilihan makanan yang tepat sangat penting agar tetap sehat dan terhindar dari segala jenis penyakit. Jadi hari ini kita telah mencantumkan beberapa makanan kesehatan yang harus benar-benar kamu hindari.

  1. Minyak Sayur

Minyak nabati sering dianggap sehat, tapi ternyata tidak. Minyak nabati seperti minyak canola, minyak kacang kedelai dan minyak jagung kaya akan asam lemak omega-6. Tapi minyak ini sangat sensitif terhadap oksidasi dan dapat menyebabkan peningkatan stres oksidatif dalam tubuh. Hal ini bisa meningkatkan risiko kanker. Jadi, bukannya minyak nabati, lebih baik memilih minyak zaitun original, minyak kelapa dan minyak alpukat.

  1. Susu Bebas Lemak

Banyak dari kita berpikir bahwa susu bebas lemak itu sehat, namun kenyataannya tidak. Sebagian besar susu bebas lemak tersedia sarat dengan tambahan gula yang diketahui dapat meningkatkan risiko diabetes tipe-2, penyakit jantung dan juga kanker.

  1. Daging Terlalu Matang

Daging mengandung asam amino dan juga creatine. Jadi saat daging ini dimasak pada suhu sangat tinggi, ia menghasilkan molekul yang beracun dan bersifat karsinogenik. Jadi pilihan terbaik adalah pergi ke bumbu perendam cuka yang tipis dan yang satu bisa menambahkan ramuan seperti mint, basil, oregano dan thyme karena mereka dikenal memiliki sifat antioksidan.

  1. Makanan Kaleng

Tomat dan kacang yang kamu dapatkan dalam kaleng timah tidak sebaya yang kamu pikirkan. Sebelum dikemas, tomat dan kacang-kacangan mengalami banyak proses dan dalam proses semua nutrisi penting hilang. Selain itu, pelapis resin kaleng mengandung bisphenol-A (BPA) estrogen sintetis yang telah dikaitkan dengan masalah reproduksi, penyakit jantung, diabetes, dan obesitas.

  1. Cokelat putih

Banyak orang menganggap cokelat putih mengandung susu dan sehat, tapi ini sebenarnya tidak. Selalu lebih baik memilih cokelat hitam karena mengandung kakao yang membantu meningkatkan aliran darah ke otak, melindungi pembuluh darah dan membantu meningkatkan mood kamu.

Baca juga Makanan Ringan yang Bisa Kamu Konsumsi Saat kamu Sedang Proses Menurunkan Berat Badan. Dijamin Bakalan Manjur

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Air Es Bisa Turunin Berat Badan? Serius? Gimana Caranya? Ini Dia!

Tubuh yang ideal selalu menjadi dambaan untuk setiap