7-Cara-Mudah-Merawat-Kuku-Agar-Terlihat-Cantik-Secara-Alami

Walaupun bentuknya yang kecil, kuku tetap menjadi bagian penting wanita yang digunakan untuk menunjang penampilan. Tetapi kuku yang tidak sehat selain membuat kita tidak nyaman juga bisa membuat kita tidak percaya diri. Dan ternyata gangguan pada kuku bisa jadi merupakan adanya berbagai macam penyakit. Nah agar kamu meminimalisir hal tersebut, sebaiknya kamu memahami beberapa masalah yang sering terjadi pada kuku, yaitu :

  1. Kuku Menguning

Untuk mengatasi kuku yang menguning, kamu harus rajin membersihkannya dan merendamnya dengan air hangat. Bila perlu kamu juga bisa menambahkan obat anti jamur. Karena kuku ynag menguning bisa jadi karena ada masalah kesehatan pada kuku. Dan jangan mengecat kuku, karena hal ini akan memperparah kesehatan kuku.

  1. Kuku Mudah Patah

Jika tubuh kamu kekurangan kalsium akan membuat kuku mudah patah, atau bisa juga karena kuku terlalu tebal. Kamu bisa memperbanyak mengonsumsi vitamin D untuk mengurang risiko kuku yang mudah patah.

  1. Kuku Tumbuh ke Dalam

Karena kuku yang berbentuk melengkung, kadang mengakibatkan kuku yang tumbuh ke dalam. Jika hal ini dibiarkan akan membuat kuku menjadi sakit. Untuk membuatnya rapi kamu tidak bisa menggunakan cara biasa, kamu memerlukan bantuan ahli.

  1. Kuku Berwarna Putih

Bintik putih pada kuku itu adalah ha yang wajar. Tetapi jika kuku berwarna putih secara keseluruhan, hal ini tidak wajar. Karena hal tersebut bisa berarti adanya penyakit jantung. Jadi jika ada perubahan seperti itu, kmau harus segera konsultasikan ke dokter.

  1. Kuku Sulit Tumbuh

Jika kamu memiliki kebiasaan menggigit kuku, maka akan membuat kuku menjadi lembek, dan hal inilah yang membuat kuku sulit tumbuh. Jadi jik akamu mempunyai kebiasaan tersebut, kamu harus mulai menguranginya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,